5 Calon Ramaikan Pilkades Cipacing

Kebun Emas 486 x 60
JATINANGORKU.COM (16/5)

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cipacing menetapkan nomor urut calon kepala desa setelah sebelumnya dilakukan pengundian nomor urut calon. Acara dihadiri lima calon Kades Cipacing di Aula Balai Desa Cipacing, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Rabu (15/5).

Kelima calon kases itu yakni Iwan kurniawan, mantan sekdes (nomor urut 1), Sukarna (2), H. Suryana Lengkong (3), Antonius Adang Sutiaman, (4), dan Soleh Mulyanto (nomor urut 5).

Ketua Panitia Pilkades, Suherman kepada wartawan, Rabu (15/5) mengatakan, pengundian dilakukan secara transparan dan objektif serta dihadiri aparatur pemerintahan desa dan perwakilan warga. Sedikitnya, ada 9.983 pemilih sementara yang tersebar di 18 RW.

“Hak pilih kemungkinan akan bertambah setelah ditetapkannya daftar pemilih tetap (DPT) yang berakhir tanggal 19 Mei mendatang. Yang jelas proses sosialisasi dilakukan guna meningkatkan partisipasi pemilih,” katanya.

Sementara itu, calon petahana Suryana Lengkong mengaku siap memenangkan pilkades tahun ini. 

“Optimistis, harus. Sebab optimisme adalah doa. Kebetulan nomor urut yang diinginkan nomor ganjil dan yang didapat nomor tiga. Tapi saya tidak memandang remeh calon lain. Setiap calon memiliki track record yang berbeda,” katanya.

Jika kembali menang, ia akan melanjutkan pembangunan yang belum dikerjakan. Termasuk mamfasilitasi dan mendorong para perajin senapan angin di bidang marketing.

“Yang pertama, visi misi saya adalah peningkatakan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, lalu perekomian masyarakat Desa Cipacing, mengurangi tingkat pengangguran, dan membantuk Cipacing Hade (Harmonis, Agamis, Demokratis),” ujarnya.

(B.115)**