Angkatan ke-6 Viking Jatinangor Resmi Dikukuhkan

Angkatan ke-6 Viking Jatinangor Resmi Dikukuhkan

jatinangorku.com – Viking Jatinangor adalah salah satu distrik Viking Persib Fans Club yang masih eksis hingga sekarang. Berdiri pada 5 Januari 2002, Viking Jatinangor terus melakukan kegiatan bagi para anggotanya. Tidak hanya urusan mendukung tim pujaan Persib Bandung di stadion, namun Viking Jatinangor selalu ingin merekatkan tali persaudaraan antar anggota. Pada 8 April 2017, Viking Jatinangor melaksanakan pengukuhan anggota angkatan ke-6. Pengukuhan 30 orang ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kiara Payung Desa Sindanggalih Kecamatan Sukasari.

Seperti dikutip dari eljabar.com, panitia pengukuhan, Hervy mengatakan, tujuan diadakan pengukuhan tersebut, guna mengenalkan anggota baru kepada sesepuh pengurus & anggota resmi Viking Jatinangor untuk senantiasa bersilaturahmi dan menambah ke akraban sesama anggota Viking Jatinangor.

“Ini kegiatan rutin yang digelar tiap tahunnya bagi setiap orang yang ingin masuk menjadi anggota viking Jatinangor,” ujarnya didampingi Ketua viking Jatinangor Aris Philif kepada eljabar.com (11/04/2017).

Ia mengatakan, melalui kegiatan tersebut setidaknya dapat menumbuhkan jiwa petualang sesuai dengan idiologi viking yang mengadopsi dari bangsa Viking di Eropa sana.

“Rangkaian kegiatan berupa pelaksana long march dari sekretariat viking jatinangor menuju venue buper kirpay, yang dilakukan malam hari,” ucapnya.

Menurutnya, bagi para peserta wajib melalui rintangan berupa pos yang sudah disiapkan, diman dalam setiap pos ada beberapa tantangan/materi.

“Pos pertama materi tentang seputar sejarah persib secara umum, pos 2 materi tentang sejarah viking persib club khusuanya viking jatinangor, dan pos 3 tentang kedisiplinan,” katanya.

Setelah berhasil mengikuti kegiatan tersebut, lanjut ia, peserta bisa mengikuti kegiatan puncak yaitu penyematan syal yang menandakan bahwa peserta kini telah menjadi anggota resmi Viking Jatinangor.

Ia menyebutkan, antusias peserta yang ingin masuk menjadi anggota Viking Jatinangor cukup membeludak. Sehingga, pihaknya terpaksa harus menjaring peserta yang mengikuti pengukuhan.

“Sebanyak 70 pendaftar, hanya 30 yang dikukuhkan. Bahkan, tidak hanya warga jatinangor yang mengikutinya melainkan diluar jatinangor pun ada mengikuti pengukuhan ini,” ucapnya.

Sementara, Pembina Viking Jatinangor, Herman Habibullah mengatakan, pengukuhan tersebut sangat bagus dilakukan oleh setiap organisasi, selain upaya mempererat tali persaudaraan juga ajang konsolidasi sesama anggota.

“Dengan kegiatan rutin ini mempertegas pentingya kerjasama, loyalitas dan saling memiliki satu sama lainnya, saya berharap dengan adanya anggota baru Viking Jatinangor, kedepan bisa semakin solid dan tetap konsisten mendukung Persib dikancah pesepakbolaan indonesia,” katanya. (abas,kiki)

image2 image3