Bupati Sumedang Silaturahmi dengan Ulama

Bupati Sumedang Silaturahmi dengan UlamaPEMERINTAH Kabupaten Sumedang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Sumedang menggelar silaturahmi bersama 250 orang alim ulama se-Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Kamis (15/6/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan sekaligus memperingati Nuzulul Qur’an dan buka bersama tersebut  dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Sumedang, Drs. Kh. Adam Malik Ibrahim,  Ketua Pengadilan Agama,  Drs. H. Dudung Abdul Halim SH., M. h,  Ketua Baznas H. Ali Badjri, para kepala SKPD, Camat, TK PKK, unsur perbankan, Pimpinan pondok pesantren serta ratusan alim ulama se-Kabupaten Sumedang.

Kegiatan diawali dengan pemberian santunan dari Baznas yang simbolisnya diberikan oleh Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan kepada K.H Adam Malik Ibrahim dan K.H Kamas Komara sebagai perwakilan dari alim ulama serta penyerahan simbolis Zakat Mal oleh Bupati Sumedang yang didampingi oleh usur Forkopimda dan jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Bupati Eka dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, acara peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus juga silaturahmi dengan para kiai, para sesepuh dan para alim ulama tersebut sangat penting untuk dilaksanakan, pasalnya para alim ulama berperan penting dalam  membuat Sumedang tetap dalam keadaan sejuk serta nyaman.

”Saya atas nama pemerintah Daerah dan atas nama pribadi mengucapkan terimakasih kepada pimpinan pondok pesantren, para kiai, para sesepuh dan para alim ulama bisa hadir disini. Alhamdulilah bahwa pada hari ke 20 dibulan Ramadhan kita masih bisa melaksanakan ibadah puasa yang insya allah puasa kita diterima oleh Allah SWT, Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus kita laksanakan”, ujarnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan tausyiah K.H Syamsul Falah, M.Ag yang isinya membahas tentang pentingnya membayar zakat.