Gardu Induk Meledak, Aliran Listrik 5 Ribu Pelanggan PLN Mati



JATINANGOR (3/5) – Trafo dan gardu penghubung di Gardu Induk Ujungberung meledak. Akibatnya sekitar 5 ribu pelanggan PLN di tiga wilayah masing-masing sebagian Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang terganggu aliran listriknya.

“Pelanggan yang terganggu pasokan listriknya sekitar 5 ribu. Itu sudah termasuk perumahan dan industri,” papar Manajer PLN APJ Bandung Agung Murdifi saat ditemui di lokasi, Kamis (3/5/2012).

Sejumlah kawasan yang terganggu itu khususnya di kawasan timur seperti Ujung Berung, Cileunyi, Cinunuk, Cilengkrang, dan sebagian wilayah Jatinangor.

Bahkan beberapa jam lalu, kawasan lainnya juga terganggu seperti sebagian wilayah Jatinangor, Derwati, Margahayu, Griya Bandung Indah, Ciwastra dan Bodogol. Namun kawasan tersebut sudah pulih pasokan listriknya.

“Sampai sekarang petugas kita terus all out melakukan perbaikan agar daerah yang terganggu pasokan listriknya kembali lancar. Mudahn-mudahan selesai secepatnya,” jelas Agung.

Untuk menangani gangguan tersebut, PLN APJ Bandung dibantu PLN APJ Majalaya serta Sumedang. “Sehubungan adanya gangguan ini, kami mohon maaf pada pelanggan PLN atas ketidaknyamanan pelayanan kami,” tandas Agung.

Gardu induk PLN Ujung Berung di Jalan Cinunuk RT 2 RW 4 Kampung Ciguruik, Kecamatan Cinunuk, Kabupaten Bandung, meledak. Kejadian berlangsung dua kali pukul 00.30 WIB dan sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (3/5/2012). Akibat ledakan ini, kabel listrik tak jauh dari lokasi putus dan mengenai siswa SMP yang tengah melintas sehingga alami luka bakar di bagian kakinya.

 

sumber : detik.com

Jatinangor