Jalan Sehat HUT Ikopin

JATINANGORKU.COM –  (27/5)

Lebih dari 2.000 orang warga Jatinangor memadati kampus Institut Koperasi Manajemen Indonesia (Ikopin) di Jalan Raya Ir. Soekarno Jatinangor. Mereka mengikuti acara jalan sehat dalam rangka Dies Natalis Ikopin ke-31, Minggu (26/5).

Pantauan wartawan, kemeriahan peserta jalan sehat turut diwarnai aneka stan yang khusus menjajakan penganan hasil olahan pelaku ekonomi kreatif binaan Ikopin.

Dies natalis bertema “Marilah Melangkah Bersama Ikopin Dalam Membangun Negeri” ini diisi pula dengan aneka kegiatan lainnya seperti bakti sosial berupa donor darah dan pengobatan gratis bagi warga Jatinangor.

Sebelumnya, berbagai rangkaian kegiatan seperti seminar nasional, diskusi, sarasehan, renungan, kegiatan kesenian, dan olahraga, turut meramaikan acara HUT Ikopin.

Rektor Ikopin, Dr. Burhanuddin Abdullah, M.A. didampingi Kabag Humas Ikopin, Lucky Kurniasari kepada wartawan mengatakan, di usianya yang ke-31, semoga Ikopin menjadi perguruan tinggi yang mempunyai fungsi utama melahirkan para ilmuwan yang berkualitas.

“Peringatan Dies Natalis Ikopin kali ini memiliki makna penting, bukan hanya sebagai penanda bertambahnya usia, melainkan penanda tingkat kedewasaan dalam berkarya,” terangnya.

Burhanuddin berharap semoga Ikopin menjadi perguruan tinggi yang tidak hanya menghasilkan sarjana yang kompetitif, tetapi juga berpengaruh. Ikopin ingin menjadi lembaga yang membawa perubahan bagi masyarakat sekitar.

(B.115)**