Pelantikan Pamong Praja Muda Angkatan XX

Pelantikan Pamong Praja Muda Angkatan XX

Jatinangorku.com –  28 Agustus 2013) IPDN kembali mengadakan acara Pengukuhan bagi para lulusannya yang sehari sebelumnya telah diwisuda oleh Menteri Dalam Negeri RI. Acara ini diselenggarakan di Lapangan Parade Abdi Praja IPDN Jatinangor pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2013. Acara pengukuhan ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, DR. Susilo Bambang Yudhoyono, Para Menteri Kabinet Bersatu, para Pejabat dari TNI/Polri, para pejabat dari Kementrian Dalam Negeri RI, Para Gubernur dari seluruh Indonesia beserta perwakilannya, Para Bupati beserta perwakilannya, Para Rektor Perguruan Tinggi di Lingkungan Jawa Barat, Civitas Akademika IPDN, orang tua Praja serta para wisudawan IPDN.

Pada acara ini Presiden RI menyerahkan penghargaan kepada lulusan terbaik pada Program Diploma IV dan penerima Kartika Asta Brata adalah diraih oleh Ardi Kasmono asal pendaftaran Kabupaten Nganjuk Provinsi Jawa Timur. Lulusan terbaik pada Program S1 dan penerima Kartika Pradnya Utama adalah Ayu Ika Sulistyaningrum Asal pendaftaran Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur.
 
Pada kesempatan ini Presiden berpesan agar lulusan IPDN jangan sampai mengecewakan harapan rakyat dalam mengabdi pada masyarakat dan Negara. Beliau menyampaikan lulusan IPDN adalah tumpuan Negara untuk mendorong reformasi dan perbaikan aparatur pemerintahan. Lulusan IPDN adalah prajurit negara. Hal tersebut disampaikan berkaitan dengan maraknya praktek korupsi akhir-akhir ini sehingga pemerintah selalu menjadi sorotan publik. 
 
Beliau berharap setiap lulusan IPDN agar dapat menjaga integritas dengan sungguh-sungguh. Sebab, integritas menentukan martabat aparatur pemerintah sebagai manusia di mata rakyat dan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Sumber : http://www.ipdn.ac.id/