Seorang Satpam Wafat Terlindas Truk

Jatinangorku.com – Nasib malang menimpa Mamat (44), warga Kampung Jamaras Timur, Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung. Anggota satpam ini tewas di tempat kejadian. Sepeda motor Kawasaki KJR biru silver nopol D 6738 XE yang ditungganginya bersenggolan dengan truk di Jalan Raya Rancaekek KM 21, betulan Kampung Solokanjarak, Desa Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (7/2) sekitar pukul 08.00 WIB.

Sejumlah saksi mata yang berhasil dimintai keterangan oleh “GM” di lokasi kejadian menyebutkan, saat musibah terjadi, korban sedang melaju dari arah Cileunyi menuju Parakanmuncang. Tiba-tiba, dari arah belakang muncul truk dan menyenggol sepeda motor yang ditungganginya hingga terjatuh.

Farid (23), pemilik kios duren di tepi Jalan Raya Rancaekek menyebutkan, korban ditemukan bersimbah darah setelah terlindas truk. “Saat kejadian, saya sedang di kamar mandi. Tiba-tiba terdengar suara letupan, seperti ada sesuatu yang pecah. Saya pun bergegas menuju sumber suara. Saya kaget saat melihat seseorang tergeletak di tengah jalan dalam keadaan bersimbah darah,” papar Farid.

Farid mengaku tidak tahu persis truk yang melindas korban. Saat tiba di lokasi, truk sudah tidak ada. Diduga, pengemudinya tancap gas meninggalkan korban yang meregang nyawa. Saat kejadian, arus lalu lintas ramai lancar.

“Saya hanya melihat korban tergeletak di tengah jalan. Menurut informasi dari beberapa rekan sesama pedagang yang mangkal di pinggir jalan, korban tewas terlindas truk. Namun saya tidak sempat melihat truk tersebut. Sepertinya langsung kabur,” katanya.

Mengenaskan

Ketua Forum Kemitraaan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kecamatan Rancaekek, Usep Ajat yang berada sekitar 200 meter dari tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan, kondisi korban sangat mengenaskan.

“Saat tiba di lokasi, aparat kepolisian dibantu warga sedang mengevakuasi korban. Saya lihat kondisinya sangat parah. Kepalanya pecah. Bergitu pun dengan helm yang dikenakannya, rusak parah,” jelas Usep.

Sementara itu, petugas Satlantas Polsek Jatinangor, Brigadir A. Subarman menyebutkan, setelah bersenggolan, sepeda motor terguling ke kiri, sedangkan pengemudinya terjatuh ke arah kanan. Ia memperkirakan, tubuh korban masuk ke kolong truk hingga terlindas roda.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas dari arah Cileunyi sempat dilanda kemacetan hingga beberapa kilometer. Petugas kepolisian dibantu FKPM Kecamatan Rancaekek berupaya mengurai kemacetan. Sekitar 45 menit setelah jasad korban dievakuasi, arus lalu lintas kembali normal.

sumber: klik-galamedia