1.000 Siswa Ikuti Inspiring Ramadan Al-Ma’soem

by -217 views

al-masoemjatinangorku.com – Seribu lebih siswa SMP dan SMA Al-Ma’soem Jalan Raya Bandung-Garut, Desa Cipacing, Kec. Ja­tinangor, Kab. Sumedang yang mengikuti pesantren kilat (sanlat) telah mengikuti sejumlah kegiatan untuk “ditatar” akhlaknya dan ditambah wawasannya. Termasuk mengikuti Inspiring Ramadan.

Humas Al-Ma’soem, Asep Dedi Suhendri ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan sanlat yang me­rupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadan oleh Yayasan Pendidikan Al-Ma’soem (YPAM) bagi siswa SMP dan SMA Al-Ma’soem berjalan sukses dan se­luruh peserta sanlat mengikutinya.

“Ahamdulillah, satlat yang dimulai 22 Juli hingga 2 Agustus ini berjalan lancar, penuh makna, dan semarak dengan sejumlah kegiatan. Ter­masuk Inspiring Ramadan di Dome Al-Ma’soem dengan menghadirkan Ustaz Darlis Fajar, Senin (29/7) siang, semarak dan khidmat,” kata Asep Dedi di kantornya, Selasa (30/7).

Dalam Inspiring Ramadan, kata Asep, para peserta mendapat kesempatan berdialog dan bertanya seputar agama Islam.

Menurut Asep, kegiatan sanlat dibagi menjadi dua kategori, yaitu sanlat wajib dan sukarela. Sanlat wajib tahun ini diikuti 32 sis-wa, sedangkan tahun sebelumnya 26 siswa. Sanlat wajib dikhususkan untuk siswa SMP dan SMA Al-Ma’soem yang masih belum bisa baca tulis Alquran atau poin pelanggaran di se­kolahnya di atas 60. Hal ini dimaksudkan agar selama Ramadan siswa difokuskan untuk memperbaiki akhlak dan meningkatkan kemampuan dalam baca tulis Alquran.

“Sanlat sukarela Ramadan tahun ini diikuti 1.488 siswa, naik 7,2% dibandingkan tahun sebelumnya. Materi yang disampaikan adalah akhlak, tahfiz, ibadah, dan muamalah. Selama kegiatan, siswa akan menampilkan kreasi, baik itu seni maupun keagamaan,” terang Asep.

sumber: klik-galamedia