1.458 Muda Praja IPDN Akan Dikukuhkan Mendagri

by -80 views

Jatinangorku.com – Sebanyak 1.458 muda praja IPDN akan dikukuhkan oleh Mendagri, Thahjo Kumolo di Kampus IPDN Jatinangor pada Sabtu (22/11/2014) lusa.

Rencana itu disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Hubungan masyarakat (Humas) dan Protokol Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Bisri kepada wartawan di Media Center IPDN Jatinangor, Kab. Sumedang, Kamis (20/11/2014).

Menurutnya, pihak civitas IPDN, masih mempersiapkan acara pengukuhan muda Praja IPDN angkatan XXV. “Gladiresik upacara yang akan dihadiri Mendagri,” kata Bisri.

Terkait acara tersebut, Bisri memohon maaf kepada masyarakat Jatinangor selain pengguna Jalan Raya Ir. Soekarno, jika pengukuhan muda praja IPDN tersebut mengganggu kenyamanan aktivitas warga dan pengendara.

“Pada puncak acara, dipastikan keluarga muda praja IPDN yang akan dikukuhkan secara langsung oleh Mendagri, jumlahnya mencapai ribuan orang. Jumlah pengunjung tersebut termasuk keluarga muda praja yang tak hanya datang seorang diri,” katanya.

Untuk memudahkan selain menyukseskan acara tersebut, kata Bisri, civitas akademis IPDN sebelumnya sudah kordinasi dengan Kepolisian, TNI, Muspida Jabar dan Pemkab. Sumedang. Bahkan, kata dia, wacana tersebut telah disosialisasikan kepada masyarakat secara luas.

Kapolsek Jatinangor, Kompol Roedy de Vrise mengaku sudah mempersiapkan semua anggota Polsek Jatinangor dan Polres Sumedang dalam pengamanan acara tersebut.

“Kita tempatkan sejumlah anggota sejak akan dan sedang pengukuhan muda Praja IPDN tersebut,” ujarnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/