1.727 Mahasiswa Unpad Akan Mencoblos Capres di Desa

by -13 views

1.727 Mahasiswa Unpad Akan Mencoblos Capres di Desa

Jatinangorku.com – Sebanyak 1.727 Mahasiswa Unpad turun ke desa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) Program Program Pengabdian pada Masyarakat Dosen (PPMD) Integratif Unpad. Pemberangkatan para mahasiswa ini digelar di lapangan Pusat Pelayanan Basic Science (PPBS) Unpad Kampus Jatinangor, Jumat, (20/06/2014).

Para mahasiswa ini akan diturunkan ke-84 Desa di lima kabupaten di Jawa Barat. Lima Kabupaten tersebut yakni, Bandung, Sukabumi, Subang, Tasikmalaya, dan Indramayu.

“Ada 2 momentum istimewa ketika pelaksanaan KKNM kali ini, yaitu bertepatan dengan bulan Ramadhan dan pemilihan calon Presiden dan wakil Presiden pada 9 Juli mendatang,” kata Rudi Saprudin Darwis, S.Sos., M.Si., Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapuslitbang) KKNM LPPM Unpad .

Terkait dengan pemilu, menurut Rudi, peserta akan melakukan pencoblosan di lokasi KKNM. Unpad sendiri telah menginformasikan kepada pemerintah desa untuk mengurus para peserta KKNM agar dapat melakukan pemilu. Para mahasiswa pun diberikan tenggang waktu hingga 9 Juli untuk mengurus segala persyaratan yang diajukan.

“Para peserta pun akan merasakan suasana Ramadhan di sana, karena kepulangan KKNM sendiri dilakukan 10 hari sebelum Lebaran,” tambah Rudi.

Rudi mejelaskan, pada KKN kali ini, dari 84 desa yang akan akan menjadi lokasi KKNM, ada 36 desa yang dijadikan lokasi dilakukan KKNM Tematik. KKNM Tematik merupakan kegiatan KKNM yang dikembangkan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan penyesuaian model KKNM PPMD Integratif yang ada di Unpad. Jumlah 36 desa tersebut tersebar di Kabupaten Sukabumi, Tasikmalaya, dan Indramayu.

Sumber : http://kabarkampus.com/