10 Hal Yang Hanya Anak UNPAD Jatinangor Yang Ngerti

by -736 views

Jatinangorku.com – Universitas Padjajaran. Salah satu kampus terbesar di Bandung. Saking besarnya kampus ini punya banyak banget lokasi. Ada yang di Dipati Ukur, Jatinangor dan bahkan dulunya ada di dekat Dago Tea House. Nah, untuk kali ini MBDC bahas yang Jatinangor dulu. Kamu bukan anak UNPAD Jatinangor kalo gak tahu hal-hal berikut ini:

1. Komunitas Gerbang Unpad

Di jaman dahulu, sebelum anak UNPAD Jatinangor punya Jatinangor Town Square untuk nongkrog, mereka gak punya banyak pilihan lain, selain nongkrong di Gerbang UNPAD. Gerbang ini biasanya berfungsi untuk motor di atas pukul 10.00 dan untuk mobil 4 sore. Anak nangor biasa nongkrong di sini untuk makan atau melakukan kegiatan.

Salah satu komunitas pun terbentuk di sini, namanya Komunitas Gerbang UNPAD. Kebanyakan sih yang main di sini anak komunikasi sama sastra. Saking akrabnya, mereka juga sering menggelar acara musik dan semacamnya.

2. Jembatan Cincin

Jembatan yang satu ini bagaikan pedang bermata dua. Kalo pagi, indah banget. Kalo malem, horror banget. Jembatan ini ceritanya dulu bekas jalur kereta api, tapi sekarang udah gak dilewati kayaknya. Pagi hari, pemandangannya indaah bangeeet. Terutama karena ada Gunung Geulis. Malemnya, horror karena banyak cerita bunuh diri, bahkan ada juga yang suka buang mayat.

3. Tiara 1 – Tiara II

Untuk kos-kosan, ada kosan yang cukup terkenal karena diisi cewek-cewek cantik idola semua fakultas. Namanya Tiara I dan Tiara II.

4. Pasar UNPAD

Anak Jatinangor kebanyakan adalah anak kosan yang tentunya perlu belanja perabotan kostan. Nah, Pasar UNPAD membantu mereka untuk mengisi kosan. Pasar UNPAD ini semacam pasar kaget di hari Minggu. Karena hadirnya di hari Minggu, jadinya mahasiswi yang dateng pun santai-santai, bahkan kadang cuma pake baju tidur.

5. Sabar Subur

 

Buat yang butuh barang-barang random. Ada toko bernama Sabar Subur, yang menyediakan segalanya. Di sekitar situ juga ada toko-toko yang jual barang bekas kayak botol atau bahkan ada yang jual kayu bakar, tali-talian dan semacamnya yang mungkin aja dibutuhkan untuk keperluan ospek.

6. Warung Pedca

Untuk mereka yang bandel, ada Kantin UNPAD Jatinangor yang suka menolong mahasiswa buka puasa siang hari karena tetap buka saat ramadhan. Namanya Pedca. Kabarnya sih di sini tempat nongkrong anak prancis UNPAD. Oh iya, Pedca nama asrama juga yang dipake buat tinggal anak Jatinangor.

7. Arboretum

Kalo lagi pengen nongkrong santai, ada Arboretum. Ini sebenernya empang sih. Tapi, sering dianggap danau-danauan yang menyegarkan pandangan di tengah panas teriknya matahari Jatinangor.

8. Kingkong

Buat hiburan, nonton film seringkali jadi jawaban untuk segala suntuk. Nah, anak Jatinangor sering main kesini nih, Kingkong. Untuk beli film. Sedia segalanya dan termasuk update.

9. Perpustakaan Batu Api

Untuk pecinta sastra yang butuh bahan bacaan atau referensi literatur yang lengkap, anak UNPAD Jatinangor sering main kesini nih Perpustakaan Batu Api. Sebuah perpustakaan alternatif yang menawarkan banyak hal yang gak biasa. Alamatnya di Jatinangor 142a. Kamu bisa menemukan banyak kejutan di perpustakaan ini.

10. Damri VS Babon (Bandung Cirebon)

Bagi anak Bandung yang main ke Jatinangor, seringkali mereka harus menghadapi kenyataan bahwa Damri terakhir adalah jam 6 sore. Lewat dari itu, kelar deh.  Jalur transportasi darurat dari Bandung ke Jatinangor dan sebaliknya, kalo Damri udah ga ada, Babon lah yang jadi pilihan.

Nah, itu dia beberapa hal yang MBDC tahu. Ada yang salah? Ada yang pengen ditambahin? Ayo anak UNPAD Jatinangor angkat bicara.

Sumber : http://malesbanget.com/