103 Warga Sumedang Jadi Korban Pesta Miras Oplosan

by -181 views

Jatinangorku.com – Korban minuman keras oplosan di Sumedang yang masuk ke RSUD Sumedang hingga Jumat (5/12) pagi ini bertambah menjadi 103 orang. Korban miras oplosan Sumedang ini terus berdatangan ke rumah sakit mulai Kamis (4/12) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

“Tadi subuh datang lagi dua pasien, jadi dari 101 bertambah lagi menjadi 103 pasien,” kata Kepala Humas RSUD Sumedang, Iman Budiman di Sumedang, Jawa Barat. “Puncak pengunjung (pasien) yang datang ke sini hari Kamis (kemarin),” kata Iman Budiman lagi.

Iman mengatakan, pihak rumah sakit melakukan penanganan langsung kepada pasien yang datang. “Kita infus dan kita cek sejauh mana racun yang ada dalam tubuhnya itu menyebar,” kata Iman.

Iman memperkirakan, hari ini akan banyak pasien yang sudah diizinkan pulang. “Karena kondisinya sudah membaik,” kata dia lagi.

Kebanyakan pasien korban miras oplosan yang berkunjung ke RS untuk melakukan observasi tentang sejauh mana racun yang ada dalam tubuhnya. “Jadi, banyak pasien yang ketakutan karena melihat teman-teman yang lainnya meninggal dunia, mereka merasa meminum minuman oplosan tersebut, sehingga berdatangan ke rumah sakit,” ujar Iman.

Berdasarkan observasi tersebut, ada beberapa pasien yang tergolong dalam kondisi serius, sehingga masih harus menjalani perawatan intensif. “Tapi, ada beberapa juga kondisinya yang kritis, bahkan, ada pasien yang sejak dua hari lalu masuk ke sini, tapi, sampai sekarang masih kritis,” kata dia lagi.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan penjelasan Kasat Narkoba Polres Sumedang AKP I Nyoman Yudhana, para korban mendapat miras oplosan dari sebuah warung di Ciguling. Kemudian mereka berpesta miras pada Selasa (2/12) malam.

Pesta miras juga berlangsung Rabu (3/12) malam di Samoha, Kelurahan Pasanggaran Baru, Kecamatan Sumedang Selatan. Serta di Cipacing, Desa Mekarbakti, Pamulihan, dan di Desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari.

Sumber : http://www.globalindo.co/