The 10th International Kampoeng Jazz

by

The International Kampoeng Jazz

The International Kampoeng Jazz adalah festival Jazz tahunan yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjajaran. Diadakan pertama kali di tahun 2008, The International Kampoeng Jazz mendapat sambutan hangat dari publik dalam negeri, yang membuat konsistensi acara ini terus berlanjut sampai dengan tahun yang ketujuh ini. Hingga saat ini KJ tidak hanya dinikmati oleh masyarakat dalam negeri namun juga oleh masyarakat internasional yang tidak kurang dari 8000 pengunjung tercatat memadati KJ di tahun 2017. The International Kampoeng Jazz telah membawa musisi mancangera ke tanah Dipatiukur antara lain MYMP pada tahun 2010, Tahiti 80 dan Sabrina pada tahun 2011, Sondre Lerche dan Tetsuo Sakurai pada tahun 2013, Renee Olstead, Tortured Soul dan French Kiwi Juice pada tahun 2014, Copeland pada tahun 2015, serta PREP dan Rai Thislethwayte pada tahun 2016.  Di tahun yang ke sepuluh ini,  The International Kampoeng Jazz mengusung konsep dan tema THE JUBILEE OF GLORIOUS YEARS, ”A DECADE OF JAZZ EXPERIENCE” yang mengandung makna bahwa pada tahun ke-10, Kampoeng Jazz akan menampilkan festival musik jazz yang merayakan satu dekade perjalanan dan perkembangan Kampoeng Jazz dari tahun ke tahun.

  

Event

Pada tahun yang ke-sepuluh ini The 10th International Kampoeng Jazz terbagi menjadi dua rangkaian besar acara yakni Pre-Event The International Kampoeng Jazz dan Main Event The International Kampoeng Jazz, hal ini sebagai bentuk upaya kami untuk semakin mendekatkan lagi Kampoeng Jazz kepada masyarakat penikmat musik tanah air.

Pre-Event Kampoeng Jazz

Pada tahun ini The 10th International Kampoeng Jazz mengadakan Pre-event berupa Car Free Day dengan nama acara Kampoeng Jazz: A Way To Be an Eco-friendly Music Festival dengan konsep A Decade of Jazz Experience, A Campaign for Environmental Sustainability, dimana acara ini diadakan 18 Februari 2018 dan dimeriahkan oleh penampilan akustik, talkshow, games dan parade. Diskusi publik ini berlangsung di area CFD Dago. Acara ini diadakan sebagai bentuk perayaan musik jazz yang selaras dengan tema The 10th International Kampoeng Jazz yaitu ”The Jubilee of Glorious Years, A Decade of Jazz Experience.”

 

Main Event ”The 10th International Kampoeng Jazz”

Main Event The 10th International Kampoeng Jazz adalah acara puncak dari rangkaian acara kami. Dalam acara puncak ini kami mengusung konsep dan tema THE JUBILEE OF GLORIOUS YEARS, ”A DECADE OF JAZZ EXPERIENCE” yaitu festival jazz dengan 2 panggung. Selain itu pada tahun ini The 10th International Kampoeng Jazz akan dihadiri oleh musisi jazz ternama seperti Teza Sumendra yang akan kembali mengisi panggung acara ini, Raisa, beberapa kolaborasi antara musisi ternama seperti Fariz RM dengan Diskoria Selekta, Maliq D’Essentials dengan The Groove, musisi Filipina yang kembali mengisi panggung Kampoeng Jazz, MYMP, dan banyak musisi jazz ternama lainnya. Dengan adanya tema dan musisi-musisi international maupun musisi-musisi tanah air tersebut kami berharap agar para penikmat musik dapat bersama-sama menikmati festival musik dalam satu acara yaitu The 10th International Kampoeng Jazz.

Diselenggarakan pada:

Hari/ Tanggal         : Sabtu, 28 April 2018

Tempat                  : Kampus Universitas Padjadjaran, Dipatiukur, Bandung.