11 Bus Membawa Peserta Aksi 212 dari Wilayah Timur Bandung Berangkat Malam Ini

by -10 views

Ratusan orang dari beberapa organisasi Islam yang ada di wilayah Timur Bandung akan berangkat ke Monas, Jakarta untuk mengikuti aksi damai 2 Desember 2016 yang berlangsung besok.

Koordinator Lapangan Pemberangkatan Umat Islam Wilayah Timur Bandung, Ustaz Dedi mengatakan, massa yang dikoordinirnya berasal dari Kecamatan Nagreg, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, dan Kecamatan Cimanggung serta Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

“Mereka yang akan berangkat atas nama umat Islam. Bukan kelompok tersendiri. Karena ada dari Ormas Gerakan Reformis Islam (Garis), NU, Persis dan yang lainnya,” ujar Dedi yang juga Ketua Ormas Garis Kabupaten Sumedang, kepada Tribun di Cimanggung, Kamis (1/12).

Menurut Dedi, umat Islam yang akan berangkat dari Kecamatan Nagreg berjumlah 3 bus, Kecamatan Cimanggung 1 bus, Kecamatan Tanjungsari 2 bus dan Kecamatan Cileunyi 5 bus.

“Kalau Nagreg sama Cimanggung berangkat jam 1 malam ini. Nah nanti kami akan bertemu di tol sama rombongan yang dari Tanjungsari dan Cileunyi,” kata Dedi