11 Tower Apartemen akan Dibangun untuk Hunian Mahasiswa di Jatinangor

by -27 views

Mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di perguruan tinggi di Kompleks Pendidikan di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, nantinya tak perlu khawatir untuk mencari rumah hunian atau tempat tinggal sementara. Pada tahun 2017 mendatang, hunian nyaman, aman dan asri khusus mahasiswa akan ada di Jatinangor.

Hunian asri, nyaman dan aman tersebut saat ini tengah dibangun di belakang Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran (UNPAD). Hunian tersebut adalah ADeDe Jatinangor Park and Apartment dengan tagline The Sillicon Valley of Jatinangor (TSVOJ), yang dikembangkan oleh ADEDE Group.

TSVOJ tersebut dibangun khusus bagi mahasiswa dan mahasiswi dengan mengadopsi hunian di California, Amerika Serikat. Dihunian yang ada di California tersebut, mencetak para entrepreuner sukses dan terkenal seperti penemu Google, Facebook, Android dan lain – lainnya.

Rencananya, TSVOJ akan memiliki 11 tower dengan masing-masing tower memiliki 4 lantai. Selain itu, setiap towernya juga terdapat 80 unit hunian tipe studio room yang setidaknya memuat sekitar 1.000 mahasiswa. Bahkan, studio room tersebut juga dapat memuat dua tempat tidur.

Direktur ADEDE Group, I Gusti Putu Wingara mengatakan, hunian tersebut nantinya bukan hanya semata untuk sekedar hunian saja. Namun, mahasiswa yang berada di TSVOJ juga akan diberikan ilmu kewirausahaan dengan fasilitas Student Centre yang dapat digunakan untuk belajar maupun untuk tempat memulai usaha dengan gratis bagi penghuni.

“Setelah menyelesaikan studi, para mahasiswa dan mahasiswi yang menghuni TSVOJ diharapkan nanti bisa menjadi enterpreneur yang handal. Bisa menciptakan lapangan kerja sendiri karena sudah digembleng ilmu kewirausahaan,” ujar dia kepada Tribun di Jatinangor, Senin (7/11).”

Selain itu, ujar dia, di TSVOJ para mahasiswa dan mahasiswi selain di berikan ilmu kewirausahaan juga dibantu permodalannya serta pemasaran hasil wirausahanya. Hal itu kata dia, agar mempermudah untuk mengembangkan potensi wirausahanya.

Di TSVOJ, lanjut dia, setiap lantai di masing-masing tower juga disediakan study room untuk tempat belajar atau pun berdiskusi dengan para mahasiswa dan mahasiswi lainnya yang juga merupakan sesama penghuni.

“Fasilitas akan sangat lengkap. Dari sarana olahraga dan ibadah, tempat berkumpul disediakan disetiap tower, termasuk roof garden yang akan menjadi cafe bagi penghuni masing – masing tower. Kami juga akan bekerjasama dengan pihak Unpad dimana akan ada satu bus khusus antar jemput nantinya yang akan kami sediakan bagi mahasiswa yang akan mengenyam pendidikan di Unpad,” kata dia