150 Ribu Polisi Diterjunkan Untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru

by -117 views

Sebanyak 150 ribu personel gabungan TNI-Polri dan sejumlah instansi terkait akan diterjunkan dalam Operai Lilin 2016 untuk pengamanan Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Ratusan ribu personel tersebut akan disebar di berbagai pelosok Tanah Air.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, jumlah ratusan ribu personel tersebut tersdiri dari 80 ribu personel Polri, 15 ribu personel jajaran TNI yang ditambah Satpol PP dan sisanya dari pemeintah daerah dan elemen masyarakat.

Tito mengatakan, Operasi Lilin 2016 akan berlangsung sejak Jumat (23/13) hingga Senin (2/1). Operasi Lilin 2016 lebih ditujukan untuk mengatasi potensi gangguan keamanan, konflik, dan ancaman terorisme.

“Kami juga akan melakukan pengamanan keagamaan, kejahatan konvensional aeperti rumah yanh ditinggal pemiliknya liburan,” ujar Jenderal berbintang empat itu kepada wartawan usai memberikan kuliah umum Kebijakan Polri Dalam menjaga Keutuhan, Kerukunan dan Toleransi di Indonesia di Bale Sawala, Unpad Jatinangor, Kamis (22/12)