2,5 Juta Ekor Benih Ikan Jadi Penghuni Baru Waduk Jatigede

by -26 views

Jatinangorku.com – Sebanyak 2,5 juta benih ikan berbagai jenis, akan dan sudah ditebar dan menjadi penghuni baru Waduk Jatigede Kab.Sumedang.

Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan Kab.Sumedang, Yosep Suhayat didamping Kepala Bidang Perikanan Aep Sutoyo, Sabtu (5/12/2015), mengatakan, benih ikan yang sudah ditebar di Waduk Jatigede, baru sekitar 2,075 juta ekor.

Benih ikan itu, terdiri dari jenis nilem, tawes , bandeng air tawar dan patin. Saat ditebar rata-rata ukuran benih ikan itu, berkisar antara 5-8 centi meter.

“Benih ikan sebanyak itu, bersumber dari sejumlah balai benih ikan (BBI) binaan Dinas Perikanan Provinsi Jawa Barat,” kata Yosep.

Sisa target benih ikan yang akan tebar di Waduk Jatigede itu, rencananya akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Menurut informasi yang sudah diterimanya, penebaran sisa benih ikan itu, akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember mendatang.

“Surat resminya belum kami terima. Tapi menurut informasi, rencananya penebaran benih ikan oleh Pak Gubernur itu akan dilaksanakan, pada tanggal 15 Desember,” katanya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/