26 Ribu Surat Suara Pilpres di Jabar Rusak

by -13 views

26 Ribu Surat Suara Pilpres di Jabar Rusak

Sebanyak 26 ribu surat suara Pemilihan Presiden (Pilpres) di Jawa Barat mengalami kerusakkan. KPU Jawa Barat berjanji akan segera mengganti surat suara rusak tersebut.

Komisioner KPU Jawa barat, Agus Rustandi menuturkan, pihaknya telah mendistribusikan logistik pilpres 2014 ke semua KPU di 26 kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Seperti surat suara, kita juga distribusikan logistik seperti tinta dan lainnya. Saat ini telah memasuki tahap sortir dan pengepakan,” tutur Agus kepada wartawan, Selasa (1/7/2014).

Hasil sortiran di lapangan, diketahui adanya kendala kerusakan formulir surat suara dan kekurangan formulir surat suara di hampir semua daerah. Hal itu disebabkan beberapa hal seperti sobek, bercak noda tinta, dan warna pudar.

“Dari hasil rekapan saat ini diketahui ada sekitar 26 ribu surat suara yang rusak. Itu sudah termasuk yang kurang,” tutur Agus.

Kerusakan surat suara sendiri merata di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat. Jumlahnya rata-rata mencapai sekitar 300-1.000 lembar surat suara per daerah. KPU Jabar, lanjut Agus akan mengajukan permohonan penggantian suara yang rusak secepatnya.

“Kami akan mengajukan permohonan penggantian surat suara yang rusak secepatnya. Begitu juga dengan surat suara yang kurang. Mudah-mudahan besok proses penggantiannya bisa dilakukan,” jelas Agus

Sumber : http://www.inilahkoran.com/