3 Ribu Praja IPDN Jatinangor Pilih Presiden di TPS Sekitar Kampus

by
3 Ribu Praja IPDN Jatinangor Pilih Presiden di TPS Sekitar Kampus
3 Ribu Praja IPDN Jatinangor Pilih Presiden di TPS Sekitar Kampus

Rektor IPDN Murtir Jeddawi menyatakan seluruh praja IPDN di Jatinagor, Sumedang, akan menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di sekitar kampus.

Meski tidak pulang kampung, mereka akan tetap mencoblos di sejumah TPS yang ada di Kecamatan Jatinangor.

“Semua praja tetap mempunyai hak politik,” katanya di IPDN Jatinagor, Selasa (26/3/2019).
Tak hanya praja yang ada di Jatinangor, praja yang melakukan praktik lapangan kerja di Pandeglang Banten dan Pemalang pun tetap bisa mencoblos.

“Mulai besok ada yang melakukan praktik lapangan di Kabupaten Pandeglang dan Pemalang. Mereka gunakan hak politiknya pada saat di tempat praktik,” ungkapnya.

IPDN tak membuat TPS khusus, melainkan para praja itu ikut mencoblos dengan warga yang ada di sekitar Kampus IPDN Jatinagor.

“Sesuai dari petunjuk dari masing-masing kelurahan, terdaftar semua,” ujarnya.

Begitupun, praja yang ada diseluruh Indonesia yang jumlahnya kebih dari 5.000 orang pun tetap mencoblos.

“5.000 lebih praja di Indonesia, di sini 3.716 semuanya punya hak pilih. Kita sudah koordinasi dengan KPU semuamya sudah masuk DPT, masuk semua,” ungkapnya.

Menurutnya para praja itu hanya memilih pilpres saja, pasalnya bila praja yang berdomisili di luar sumedang dan luar Jawa Barat tidak dapat ikut memilih calon legislatif kabupaten kota dan provinsi.

“Tergantung kalau warga Jawa Barat berarti bisa memiliki calon DPDR Jawa Barat, kalau dia terdaftar mungkin hanya pemilihan presiden saja, tapi hak politiknya tetap tersalurkan,” paparnya.

Ia memastikan, para praja tidak akan golput dan menyalurkan haknya “Insya Allah tidak ada, justru aparatur negara mereka akan menyalurkan hak pilihnya, mereka sudah terdaftar dan akan melakukan hak pilihnya di masing-masing TPS,” ungkapnya.

sumber: detik