37 PNS Sumedang Terjaring Razia Penegakan Disiplin

by -111 views

Jatinangorku.com – Sebanyak 37 pegawai negeri sipil (PNS), yang tersebar di sejumlah SKPD (satuan kerja perangkat daerah) dan Sekretarian Daerah (Setda) di Komplek Gedung Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kab.Sumedang, terjaring razia penegakan disiplin yang dilakukan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Senin (22/2/2016).

Mereka kedapatan terlambat masuk kantor dan tidak mengikuti apel pagi. Berdasarkan pantauan dilapangan, sebanyak 15 aparat Satpol PP, menyusuri setiap sudut perkantoran yang ada dilingkup Setda Kab.Sumedang. Dari lokasi tersebut, satu persatu PNS yang kedapatan terlambat masuk kantor dan tidak mengikuti apel pagi, digiring serta didata untuk dilakukan pembinaan, di Halaman Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kab. Sumedang.

Puluhan PNS yang terjaring razia Satpol PP, terlihat terkejut. Disamping itu ada pula di antara mereka yang berusaha menghindar dan ngumpet disekitar kantor. Namun usaha itu, sia-sia karena aparat Satpol PP, dengan sigap menghadang mereka.

Sekda Sumedang, H.Zaenal Alimin menegaskan, razia yang dilakukan sebagai bentuk penegakan disiplin bagi setiap PNS, khususnya masalah jam masuk kerja, serta kewajiban melaksanakan apel pagi.

“Penegakan disiplin kami awali dengan penertiban masuk kerja tepat waktu dan kewajiban melaksanakan apel pagi, bagi setiap PNS. Razia penegakan disiplin pegawai kami mulai dari sejumlah SKPD dan Setda yang ada di Komplek Gedung Induk Pusat Pemerintahan Kab. Sumedang,” katanya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/