4 Kebiasaan Buruk Ini Membuat Kulit Anda ‘Menangis’

by -11 views

4 Kebiasaan Buruk Ini Membuat Kulit Anda ‘Menangis’

Jatinangorku.com – Wanita ingin memiliki kulit halus dan lembut, namun sering tidak sadar bahwa banyak kebiasaan buruk yang merusak kulit. Kebiasaan buruk ini biasanya tidak disadari, namun fatal akibatnya.

Agar kulit Anda tidak menangis, hindari kebiasaan buruk ini!

Terlalu Banyak Produk Kosmetik

Semakin sedikit produk kosmetik yang Anda pakai, makin baik. Terlalu banyak menumpuk wajah dengan berbagai kosmetik bisa membuat kulit sulit bernapas, apalagi jika masih Anda tumpuk dengan makeup. Jadi pilihlah kosmetik yang benar-benar dibutuhkan kulit Anda.

Kulit Tanpa Perlindungan Dari Matahari

Kita tinggal di negara tropis, maka melindungi kulit dari terpaan sinar matahari adalah keharusan. Jangan sampai Anda lalai, karena pengaruh sinar UV A dan UV B baru terasa dalam hitungan tahun. Selalu lindungi kulit dengan sunscreen, walaupun Anda berada di ruangan tertutup atau teduh.

Makan Sembarangan

Apa yang Anda makan, itulah Anda. Jika kulit mulai kusam dan mengalami masalah, coba cek lagi kebiasaan makan Anda sehari-hari. Jika Anda sering melewatkan makan buah dan sayur, jelas saja kulit tidak mendapatkan nutrisi yang cukup.

Merokok

Bersyukurlah jika Anda bukan perokok. Kebiasaan ini membuat kulit Anda ‘layu’ dan tidak sehat. Nikotin akan menghambat aliran darah ke kulit, menjadikan kulit tidak cerah dan tidak bersinar. Kolagen menjadi cepat rusak, sehingga kulit lebih cepat keriput dan tampak tua. Dalam waktu lama, kulit perokok lebih abu-abu dibanding kulit bukan perokok.

Agar kulit Anda selalu segar dan muda, biasakan untuk selalu melakukan kebiasaan baik. Kebiasaan baik bisa dimulai dari sekarang untuk investasi di kemudian hari.

Sumber : http://www.vemale.com/