4 Kebiasaan Sepele Wanita Penyebab Sakit Punggung

by -13 views

4 Kebiasaan Sepele Wanita Penyebab Sakit Punggung

Jatinangorku.com – Di sadari atau tidak, wanita sering mengalami sakit punggung atau pegal di bagian punggung. Mungkin masalah ini terkesan sepele dan biasa saja, pakai obat gosok nanti pegalnya hilang. Namun jika terus menerus, aktivitas Anda pasti terganggu.

Sakit punggung atau pegal di punggung sering disebabkan oleh kebiasaan sehari-hari Anda. Sayangnya, kebiasaan buruk ini sering tidak disadari.

Terlalu Lama Duduk di Depan Komputer

Browsing atau buka-buka online shop memang menyenangkan, namun hati-hati karena duduk terlalu lama di depan komputer bisa membuat punggung sakit. Baik di depan komputer saat bekerja atau saat iseng-iseng browsing mengecek Facebook. Setiap satu jam yang Anda habiskan untuk duduk, luangkan 2 menit untuk berdiri dan berjalan.

Pakai High Heels

Meskipun jauh di bawah sana, memakai high heels bisa membuat tulang punggung Anda sakit. Sakit yang disebabkan di lutut bisa sampai ke punggung. Sedikit atau banyak, punggung juga memberi penopang saat Anda berjalan. Ketika Anda memakai high heels, berat topangan semakin tinggi. Akibatnya, punggung terasa nyeri.

Ukuran Bra Salah

Memakai bra yang terlalu sempit juga bisa menyebabkan sakit punggung. Bra yang terlalu kencang dapat menekan bagian bahu dan punggung, sehingga terjadi rasa tegang selama berjam-jam. Hal ini membuat punggung tidak nyaman, apalagi jika Anda salah memakai bra hampir setiap hari. Pastikan ukuran bra Anda tepat, karena lebih dari 75 persen wanita memakai ukuran bra yang salah.

Sering Menunduk Saat Pakai Smartphone

Main game di iPad atau ngobrol pakai Line memang enak dan tidak membosankan. Namun kebiasaan ini akan membuat Anda sering menunduk dalam waktu yang lama. Akibatnya daerah leher menjadi pegal dan menjalar hingga bagian tulang punggung. 

Sumber : http://www.vemale.com/