4 Ponsel Ini Mengancam Posisi Kamera Saku

by -42 views

4 Ponsel Ini Mengancam Posisi Kamera Saku

Jatinangorku.com – Kemajuan teknologi yang dibenamkan pada ponsel pintar kini sudah sangat beragam. Selain untuk berkomunikasi, perangkat mobile ini juga bisa digunakan untuk keperluan hiburan atau hobi. Misalnya, sudah banyak sekali ponsel yang dilengkapi dengan saura yang jernih untuk memutar musik atau video.

Pada tahun 2013 ini, kegunaan ponsel juga sudah dikukuhkan kekuatan kameranya. Berbagai vendor juga sudah meluncurkan ponsel andalan mereka dengan fokus pada ketajaman kamera. Bahkan, menurut beberapa ahli, kehadiran ponsel ini bisa mengancam keberadaan kamera saku bagi pengguna yang hobi fotografi. Berikut 4 ponsel pintar yang berpotensi itu:

 

1. Nokia Lumia 1020

Ponsel Windows ini sudah mulai digemari oleh pengguna ponsel pintar karena kekuatan kameranya. Dengan teknologi Canon PowerShot S120 dan lensa Carl Zeiss, kamera ponsel ini mampu mengambil gambar hingga 41 mega piksel. Ukuran ponsel yang hanya 1×1.5 inci juga mudah dibawa sehingga nilai praktisnya sama dengan kamera saku.

Selain itu, hasil jepretan kamera dalam keadaan minim cahaya juga sangat baik, lebih baik dari iPhone 5. Nokia juga memberika aplikasi Pro Cam yang dapat digunakan pengguna untuk mengedit foto langsung dari ponsel mereka. Dengan teknologi tersebut, Lumia 1020 diberi harga sekitar RP 6,5 juta.

 

2. Sony Xperia Z1

Tak mau kalah dari Lumia, Sony sedang mempersiapkan Z1 dengan kekuatan kamera mencapai 20.7 mega piksel. Vendor asal Jepang juga kembali menanamkan teknologi Cyber Shoot dengan G Lens sebagai kekuatan utama kamera.

Jika ingin langsung berbagi dengan teman, Sony menyediakan fitur Social Live yang memungkinkan pengguna mengirim foto mereka keberbagai jejaring sosial, seperti Facebook atau Twitter. Belum ada kabar resmi mengenai harga ponsel Z1 ini.

 

3. iPhone 5S

Ponsel yang baru keluar beberapa minggu lalu ini memiliki kekuatan kamera 8 mega piksel. Dari segi kamera, 5S mengalahkan saingan terkuatnya, HTC One yang hanya 4 mega piksel. Meski masih kalah dari Lumia dan Z1 di atas, ini adalah kemajuan bagi produk Apple.

Ponsel seharga Rp 9 juta ini juga dilengkapi dengan aplikasi iOS camera yang bisa digunakan pengguna untuk mengambil 10 foto perdetik. 

 

4. Samsung Galaxy S4 Zoom

Berbeda dengan ketiga saingannya, Samsung berinovasi untuk memberikan resolusi kamera terbaik untuk penggunanya. Bukan membenamkan kamera pada ponsel, tapi Samsung ‘menyulap’ kamera menjadi ponsel.

Kekuatan ponsel kamera ini sekitar 16 mega piksel dengan sensor CMOS, Xenon Flash, dan image stabilization. Selain itu, ponsel kamera ini bisa memperbesar gambar hingga 10x. Ponsel kamera keluaran Samsung ini dibandrol sekitar RP 5 juta.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/