416 Pokjanal dan Posyandu Terima Bantuan Operasional

by -62 views

Jatinangorku.com – Sebanyak 416 Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa se Kab.Sumedang, menerima bantuan operasional yang diserahkan oleh Bupati Sumedang, H.Ade Irawan, di Pendopo Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kab.Sumedang, Senin (29/12/2014).

Ade mengatakan,  revitalisasi Posyandu sangat penting seiring dengan timbulnya berbagai masalah kesehatan yang dialami balita dan ibu melahirkan, terlebih sejak terjadinya krisis ekonomi beberapa waktu yang lalu.

“Guna melaksanakan revitalisasi Posyandu, perlu dilakukan upaya penggerakkan partisipasi masyarakat. Diantaranya, melalui pemberian stimulan penyediaan sarana dan prasarana posyandu serta bantuan operasional,” katanya.

Dengan semakin baiknya penyelenggaraan Posyandu diberbagai pelosok desa, Bupati mengharapkan agar di masa mendatang, Posyandu di Kabupaten Sumedang dapat menjadi pusat kegiatan masyarakat, yang mampu melayani kebutuhan dasar dibidang kesehatan, dan juga dibidang lain yang menjadi hajat hidup manusia.

“Bidang-bidang lain seperti pendidikan, pertanian, perekonomian, dan kependudukan dapat terintegrasi. Sehingga melalui Posyandu dapat membantu masyarakat keluar dari kesulitan hidupnya sebagaimana taraf pembangunan yang hendak kita capai sesuai target MDG (millenium depelovment goals) 2015,” terangnya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/