42 Persen Pejabat Pemprov Jabar Belum Laporkan Kekayaannya

by -16 views

Pejabat di lingkungan Pemprov Jawa Barat yang sudah melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) baru mencapai 58 persen dari total 188 orang.

Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa mengatakan sebanyak 42 persen pejabat tersebut belum melaporkan LHKPN. Kebanyakan pejabatyang belum melaporkan LHKPN tersebut kategori eselon III dan pejabat fungsional.

“Yang belum 42 persen ini dikarenakan masih sedang disusun karena terkendala administrasi dan proses mutasi,” ujar Iwa saat ditanyai Tribun usai menghadiri pelantikan Rektor Ikopin di Kampus Ikopin Jatinangor, Selasa (8/11).

Meski demikian, pihaknya sudah melakukan penataan dan pendataan dengan merujuk nama dan jabatan para pejabattersebut. Ia pun juga sudah membuat surat perintah secra tertulis yang ditujukan ke masing-masing nama pejabat tersebut.

Menurut dia, para pejabat yang belum melakukan laporan LHKPN pada bulan November 2016 ini sudah harus selesai. Pasalnya, hanya ditargetkan waktu dua minggu. Dan hasil tersebut akan di ekspose pada Hari Anti Korupsi oleh KPK