5 Hal Yang Dibutuhkan Kulit Setiap Hari

by -15 views

5 Hal Yang Dibutuhkan Kulit Setiap Hari

Jatinangorku.com – Kulit tidak hanya membutuhkan perawatan setiap minggu. Yang benar, kulit memang membutuhkan perawatan setiap hari.

Ada banyak problem yang mengancam kulit yang ditemui sehari-hari, seperti radiasi sinar UV A dan UV B, debu, polusi, AC, dan lain sebagainya. Semua hal tersebut bisa memicu problem-problem yang terkadang tak bisa diatasi dan dihilangkan secara instant. Misalnya saja jerawat. Untuk mengatasinya, Anda tak bisa menghilangkan dalam semalam, apalagi kalau sudah meninggalkan bekas, bekasnya mungkin baru bisa benar-benar hilang berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan lamanya.

Problem lain seperti tanda penuaan dini, yang dialami nyaris sebagian besar wanita. Coba ambil cermin dan mulai amati, apakah di wajah Anda ada noda-noda hitam di area pipi atau bawah mata? Apakah ada garis kerutan tipis di sudut senyum, atau di sudut mata dan dahi? Nah, tanda-tanda ini juga tak bisa diatasi hanya dengan mencuci wajah saja.

Bagaimana dengan problem kulit kusam, yang sudah mencoba berbagai krim ternyata hasilnya nihil. Harus ditemukan cara lain agar kulit tetap cantik setiap hari, kan?

Nah, untuk itu, Anda akan membutuhkan lima hal penting agar semua problem kulit di atas bisa terselesaikan.

Pelembab

Semua jenis kulit membutuhkan pelembab, entah itu jenisnya kulit kering, kulit normal, kulit kombinasi, kulit berminyak atau kulit sensitif. Pelembab wajib diaplikasikan dua kali sehari agar kulit tetap kenyal dan terjaga kelembabannya.

Dan untuk jenis kulit tertentu, Anda bisa menambahkan blemish free sehingga dapat membantu menghilangkan noda di wajah, baik yang disebabkan jerawat atau tanda penuaan dini. Yang terpenting, memilih pelembab harus disesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan Anda.

Air

Kulit Anda butuh kelembaban lewat asupan air setiap hari. Seperti yang Anda ketahui, wanita disarankan untuk mengonsumsi setidaknya 1-2 liter setiap harinya. Selain membantu melembabkan, air akan membuat pencernaan jadi lebih lancar, membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh.

Rajin minum air putih setiap hari, kulit akan terlihat lebih halus, sehat, serta jauh dari problem jerawat.

Antioksidan

Ada banyak antioksidan di sekeliling Anda, yang dapat ditemukan lewat sayuran, buah-buahan, bahkan ikan dan minyak alami. Antioksidan memiliki kemampuan untuk memerangi radikal bebas penyebab kerusakan kulit serta kanker kulit. Untuk itu, disarankan Anda mengonsumsi vitamin C dan vitamin E yang cukup agar kolagen di dalam kulit tercukupi.

Tabir surya

Tak peduli cuaca sedang panas atau mendung, tabir surya tetap dibutuhkan wanita untuk melindungi selama beraktivitas di luar ruangan. Bahaya sinar UV A dan UV B dapat menyebabkan aneka problem di kulit, seperti penuaan dini, kanker kulit, kerutan di wajah, perubahan pigmen kulit, kulit kusam, dan lain sebagainya. Disarankan agar setiap akan keluar ruangan menggunakan tabir surya dengan SPF 30, 20-30 menit sebelumnya. Aplikasikan kembali setiap 2 jam agar perlindungannya maksimal.

Cleansing

Membersihkan wajah juga tidak cukup satu kali sehari. Minimal dilakukan 2 kali sehari di pagi dan malam hari, namun saat Anda merasa wajah telah terkena berbagai polusi, debu dan bakteri, segera bersihkan wajah.

Membersihkan wajah tak efektif dilakukan dengan satu langkah. Agar hasilnya memuaskan dan kulit terjaga kecantikannya, ikuti langkah-langkah membersihkan wajah berikut:

  • Bersihkan wajah dengan menggunakan cleanser lotion serta makeup remover  
  • Cuci wajah dengan sabun dan tepuk-tepuk lembut menggunakan handuk
  • Pakai toner agar membantu membantu membersihkan sisa makeup yang masih menempel di pori-pori

Memilih bahan pembersih wajah disarankan yang tidak mengandung alkohol, agar kulit tidak kering dan tidak meninggalkan rasa pedih serta bekas hitam di kulit.

Dengan melakukan lima hal di atas setiap hari, maka kulit Anda akan terjaga kecantikan dan kesehatannya.

Sumber : http://www.vemale.com