5 Kuliner Legendaris di Bandung yang Selalu Diburu Pencinta Kuliner

by -183 views
5 Kuliner Legendaris di Bandung yang Selalu Diburu Pencinta Kuliner
5 Kuliner Legendaris di Bandung yang Selalu Diburu Pencinta Kuliner - sumber: https://unsplash.com/

Bagi warga Jatinangor, Bandung adalah kota tetangga yang menjadi tujuan untuk berlibur, nongkrong, atau wisata kuliner. Dengan perjalanan sekitar 1 jam dari Jatinangor, kota Kembang menjadi tujuan favorit, terutama bagi mahasiswa Jatinangor.  

Bandung memang sebuah kota wisata yang sangat lengkap. Di sini, kamu dapat mengisi waktu liburan dengan banyak aktivitas seru. Selain menawarkan berbagai jenis tempat wisata atraktif, Bandung juga dikenal sebagai surganya para pecinta kuliner. Selama di kota ini, kamu dapat menjumpai sangat banyak pilihan tempat makan enak. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan destinasi kuliner legendaris yang terkenal kelezatannya selama puluhan tahun.

5 Kuliner Legendaris di Bandung yang Selalu Diburu Pencinta Kuliner

Nah, buat kamu yang penasaran, berikut ini 5 rekomendasi destinasi kuliner legendaris yang wajib dicicipi selagi di Bandung:

  1. Mie Naripan

Mie yamin menjadi jenis kuliner yang banyak dijumpai di Bandung. Untuk rekomendasi mie yamin enak dan legendaris, pilihan terbaiknya bisa kamu temukan di Mie Naripan. Tempat makan ini menyajikan resep mie yamin non halal secara turun-temurun sejak tahun 1965.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by PRATHAMA GILANG, dr., MM., MH (@makansampaikenyang) on

 

Porsi mie yamin di Kedai Mie Naripan juga cukup besar, dengan topping beragam. Kamu bisa memilih toping berupa bakso, pangsit, babat, ataupun taburan keju yang gurih. Tidak hanya mie yamin, kamu juga dapat menemukan menu lainnya, seperti bakso, bubur ayam, dan sebagainya.

  1. Roti Gempol

Kuliner legendaris selanjutnya adalah Roti Gempol, beralamat di Jl. Gempol Wetan Nomor 14, Bandung. Kedai roti yang satu ini terkenal sejak tahun 1958 dengan sajian utama berupa roti bakar. Suasana ruangan di kedai ini jauh dari kesan mewah. Kamu hanya menjumpai tempat duduk berupa sofa panjang serta kursi plastik.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by Qonitah Al Jundiah (@thataljundiah) on

 

Di sini, kamu dapat memilih roti bakar dengan bahan utama roti gandum atau roti putih. Pilihan topping yang bisa kamu pesan sangat variatif. Kamu dapat memesan roti bakar manis atau asin. Roti bakar manis tersedia dengan isian coklat, kacang, susu, serta selai. Sementara itu, roti bakar asin memakai isian keju dan telur. Sebagai pelengkap, ada pula roti bakar spesial dan komplit yang disertai dengan isi daging.

  1. Sumber Hidangan

Restoran Sumber Hidangan yang ada di alamat Jl. Braga Nomor 20-22, Bandung bisa menjadi destinasi kuliner legendaris selanjutnya. Restoran ini berusia sudah sangat tua, telah berdiri sejak tahun 1929. Saat memasuki ruangan resto ini, seolah-olah kamu akan menempuh perjalanan waktu ke masa lalu. Resto ini pun bisa dibilang mewakili suasana klasik dari Jalan Braga yang selalu masuk dalam tempat wisata di Bandung favorit para wisatawan, anda juga bisa melihat daftar lengkap tempat wisata Bandung terfavorit di ShopBack.

Tidak hanya suasana ruangan yang klasik, kamu juga bisa menemukan menu-menu jadul selama di tempat makan legendaris ini. Sebagian besar menu yang disajikan adalah makanan dari Belanda yang nama-namanya bakal sangat asing di telinga, termasuk di antaranya adalah wiener schnitzel, vruchten zandtaart, krentenbrood, spons beschuit, nesselrode, dan sebagainya.

  1. Braga Permai

Masih terletak di kawasan Jl. Braga yang termasuk sebagai , kamu juga bisa menemukan restoran legendaris selanjutnya, yakni Braga Permai. Resto ini dulunya dikenal dengan nama Maison Bogerijen dan sudah berdiri sejak tahun 1918. Seperti halnya Sumber Hidangan, Braga Permai berupaya untuk menghadirkan kesan klasik kepada para pengunjung.

Braga Permai menyediakan deretan menu klasik yang cita rasanya masih dipertahankan. Kamu dapat memilih untuk memesan menu berupa booterstaf, tampoesjes, speculaas almond, ontbijtkoek, bitterballen, dan lain-lain. Suasana di restoran selalu ramai, dan para pengunjung yang pernah datang, mengungkapkan kalau menu yang ada di sini semuanya enak.

  1. Warung Kopi Purnama

Terakhir, kamu dapat berkunjung ke kafe kekinian di zamannya, Warung Kopi Purnama. Tempat ini dikenal sebagai kedai kopi tertua di Bandung, telah berdiri sejak tahun 1930. Suasananya sederhana, dengan penataan ruangan terkesan jadul. Selain menyajikan kopi, kedai ini juga menawarkan deretan menu makanan ringan dan berat.

Mencicipi deretan kuliner legendaris di Bandung tersebut jadi pengalaman menarik, kan? So, yuk mulai sekarang rajin mengumpulkan cashback dengan belanja online melalui ShopBack!