5 Makanan Yang Berkhasiat Seperti Obat

by -70 views

5 Makanan Yang Berkhasiat Seperti Obat

Jatinangorku.com – Disamping mengenyangkan, beberapa makanan banyak yang memiliki manfaat atau khasiat untuk kesehatan. Dalam jenis sayur-sayuran dan buah-buahan tertentu masing-masing mempunyai keunggulan yang mampu membantu menyembuhkan seseorang dari penyakit.

Usahakan anda dan keluarga selalu membiasakan mengonsumsi makanan yang menyehatkan dan bergizi serta bermanfaat untuk kesehatan terutama buah dan sayuran yang mempunya efek penyembuhan.

Sebagaimana dilansir dari laman Boldsky, 5 jenis makanan berikut mempunyai kemampuan untuk membantu penyembuhan dari penyakit tertentu:

Buah Ceri
Buah ceri, disamping termasuk salah satu makanan yang kaya akan gizi juga dapat berkhasiat untuk penyembuhan kanker dan peradangan. Kandungan nutrisi dalam buah ceri efektif untuk membantu mengatasi kanker dan peradangan, disamping itu buah ceri juga dapat membantu seseorang dalam proses penyembuhan reumatik, encok dan asam urat.

Untuk memperoleh manfaat dari buah ceri, dapat mengonsumsi buah yang menyehatkan ini untuk dicampur dengan smoothie ataupun yogurt.

Buah Jambu biji
Disamping rasanya yang lezat Buah Jambu Biji adalah buah yang kaya akan vitamin C, sehingga buah ini efektif dalam membantu penyembuhan kanker dibanding buah lainya.

Antioksidan yang terdapat dalam buah jambu biji juga dapat melindungi seseorang dari serangan stroke dan jantung. Untuk memperoleh manfaat dan khasiat yang optimal sebaiknya mengonsumsi Buah Jambu Biji Merah sehari sekali.

Kacang Tanah
Menjadikan kacang sebagai cemilan merupakan salah satu pilihan yang baik, hal ini disebabkan karena kacang mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan yang diantaranya adalah antioksidan, protein dan serat.

Mengonsumsi biji-bijian termasuk kacang mampu mengatur kadar gula darah serta menghambat pertumbuhan sel kanker. Disamping itu kacang juga efektif membantu penyembuhan seseorang dari keracunan makanan, gangguan tidur, diare, edema dan tekanan darah tinggi.

Buah Kiwi
Buah Kiwi memiliki kandungan vitamin dan kalium yang tinggi, bahkan kandungan kalium dan vitaminnya melebihi buah pisang atau apel. Buah kiwi dipercaya mempunyai khasiat dan manfaat dalam membantu penyembuhan stroke, gangguan pernafasan dan penyakit jantung.

Selain itu, buah kiwi juga efek melindungi seseorang dari gangguan terkait masalah kesehatan terutama kanker dan jantung. Mengonsumsi buah kiwi secara rutin satu buah sehari efektif menjaga jantung tetap sehat.

Sayuran Bayam
Bayam kaya akan vitamin K efektif untuk melindungi seseorang dari serangan penyakit jantung. Disamping banyak mengandung vitamin bayam juga dapat membantu memenuhi asupan kalsium untuk tulang.

Untuk memperoleh manfaat yang optimal usahakan mengonsumsi bayam 1 hingga 2 ons setiap hari, sehingga efektif untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Supaya kandungan vitamin dan nutrisi tidak banyak yang hilang / terbuak usahakan jangan memasaknya terlalu lama.

Buah Ceri

Buah Jambu Biji Merah

kacang tanah

buah kiwi (kiwi fruits)

Daun Bayam (Sayuran)

Sumber : http://health.diwarta.com/