5 Manfaat Menghitung Kalori Makanan

by -17 views

5 Manfaat Menghitung Kalori Makanan

Jatinangorku.com – Beberapa waktu lalu, Vemale pernah membagikan informasi mengapa menghitung kalori makanan itu sebenarnya kurang penting. Meski begitu, bukan berarti Anda tak perlu menghitung kalori makanan yang masuk.

Setiap Anda makan, ada baiknya menghitung kalori yang Anda konsumsi. Hal ini karena Anda bisa mendapatkan 5 manfaat yang baik ini.

Tidak Makan Berlebihan

Dengan menghitung kalori makanan. Anda bisa tahu kapan waktunya makan, kapan waktunya berhenti dan bagaimana bila Anda ingin makan dalam porsi lebih banyak dari biasanya. Dengan kebiasaan ini, Anda akan terhindar dari rasa kenyang yang berlebihan.

Lebih Selektif Memilih Makanan

Dengan menghitung dan melihat kalori makanan di balik kemasan, Anda bisa selektif memilih makanan. Misalnya, Anda bingung memilih snack A dan snack B. Namun karena snack A lebih rendah kalori, maka Anda memilih snack tersebut untuk dikonsumsi.

Terhindar Dari Obesitas

Karena dua poin di atas, Anda bisa terhindar dari obesitas. Anda juga lebih tertata dalam gaya makan. Yang tadinya beli sekotak es krim bisa habis dalam sehari, kini bisa bertahan hingga seminggu. Anda tak akan mengalami lonjakan berat badan yang drastis dengan menghitung kalori makanan Anda.

Perbaikan Gaya Hidup

Mungkin orang lain akan melihat Anda sebagai sosok yang pemilih, rewel dan ribet. Namun, Anda berhak menyelamatkan masa depan Anda dengan menjaga kesehatan. Menghitung kalori mungkin bukan segalanya, namun bisa membuat kita mengenali gaya makan kita sendiri yang seringkali berkaitan dengan kesehatan hari ini hingga masa yang akan datang.

Cantik Dan Enerjik

Kecantikan Anda juga berhubungan dengan apa yang Anda makan. Mereka yang lebih teliti dengan makanan mereka, cenderung menjadi pribadi yang enerjik, aktif dan cantik. Hal ini karena kita sudah memulai untuk menjaga aset kesehatan dari hal yang sederhana, yaitu makan. Anda adalah apa yang Anda makan.

Tidak ada salahnya menghitung kalori. Namun jangan samakan perhitungan kalori Anda dengan orang lain. Kenali potensi tubuh Anda sendiri agar Anda bisa mendapatkan gaya hidup yang lebih baik. Stay healthy.

Sumber : http://www.vemale.com