5 Orang Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Sumedang di Kantor PDIP

by -38 views

5 Orang Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Sumedang di Kantor PDIPSaat ini setidaknya ada lima orang yang telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Sumedang dari internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Meski demikian DPC PDIP Sumedang menyatakan tidak menutup kemungkinan para pendaftr akan bertambah banyak.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun, kelima pendaftar tersebut diantranya, Ketua DPRD Sumedang yang juga Ketua DPC PDIP, Irwansyah Putra, Rahmat Gurnita yang merupakan kader PDIP, Agus Welianto yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ketua PAC Sumedang Utara, Feri Budianto dan Kompol Widodo mantan Kabag Ops Polres Sumedang.

“Sudah ada lima yang daftar dari internal partai. Dan tidak menutup kemungkinan ini bisa bertambah lagi dari unsur partai,” ujar Ketua DPC PDIP Sumedang, Irwansyah Putra kepada Tribun di Jatinangor, Jumat (26/5).

Menurutnya, banyaknya pendaftar dari internal partai tersbut karena memang para kader memiliki hak dan kewajiban yang sama. Meski begitu, para kader tetap memiliki satu komitmen bersama untuk menyukseskan Pilkada 2018 mendatang.

“Komitmennya, yang nantinya tidak dapat rekomendasi dari induk organisasi harus ikut menyukseskan kader yang dapat rekomendasi. Yang mendaftar harus ikut mendukung,” kata dia.

Sebagai Ketua DPC, Irwansyah mengaku tak menjadikan hambatan langkah untuk maju menjadi bakal calon bupati meski banyak kader yang ikut mendaftar. Bahkan, seandainya dia tidak mendapat rekomendasi dari DPP PDIP, pihaknya pun siap ikut menyukseskan kader lainnya yang terpilih

Sumber : http://jabar.tribunnews.com