5 Serangga Tercantik di Dunia

by -187 views
5 Serangga Tercantik di Dunia
1. Devil’s Flower Mantis (Idolomantis diabolica)
 
 
Idolomantis Diabolica yang kadang-kadang dikenal sebagai “Raja dari Segala Belalang Sembah”, alasannya adalah karena keindahan, ukuran dan kelangkaan, dan merupakan salah satu spesies terbesar dari belalang sembah yang menyerupai bunga.
2. Damselfly (Ischnura heterosticta)
 
http://www.didunia.net/
 
Damselfly adalah nama umum untuk apa pun dari serangga Predaceous zygoptera dari Ordo Odonata, memiliki tubuh yang panjang, mata multifaset yang besar, serta dua pasang sayap transparan yang kuat, yang pada saat istirahat biasanya akan dilipat bersama-sama di atas perutnya. Mereka biasanya terbang bersama-sama selama perkawinan. Bagi manusia, mereka adalah serangga dengan warna yang paling mencolok, dan perilaku kawin yang unik yang menambah keindahan alam semesta.
 
3. Cecropia Moth (Hyalophora cecropia)
 
http://www.didunia.net/
 
Juga dikenal sebagai “Ngengat Robin”, ngengat Cecropia adalah ngengat terbesar ditemukan di Amerika Utara, yang memiliki sayap mencapai enam inci. Mereka adalah anggota keluarga dari spesies Saturniidae, atau ngengat sutra raksasa. Betinanya memiliki sayap dengan lebar hingga lebih dari 130 mm. Larva ngengat ini yang paling sering ditemukan pada pohon Maple, dan telah diketahui sering memakan Wild Cherry dan pohon Birch.
 
4. Calleta Silkmoth (Eupackardia calleta)
 
http://www.didunia.net/
 
Calleta Silkmoth (Eupackardia calleta) adalah ngengat sutra dari keluarga Saturniidae. Ditemukan di Meksiko, Guatemala dan bagian selatan Amerika Serikat, ini satu-satunya spesies dalam Genus Eupackardia
 
5. Orchid Mantis (Hymenopus coronatu)
 
 
 
The Hymenopus Coronatu, alias anggrek belalang, adalah belalang bunga yang biasanya ditemukan di Indonesia dan Malaysia. Pada gambar di atas belalang tampak seperti sebuah anggrek. Sebenarnya mereka bersembunyi di dalam bunga dan mereka amat sangat menyerupainya, sambil menunggu mangsa serangga lain yang siap untuk di santap.

Sumber : http://www.didunia.net