5 Situs Saharing Photo Terpopuler di Dunia

by -24 views

Situs Saharing Photo Terpopuler di Dunia

Jatinangorku.com – Memasukan foto-foto Anda ke dalam situs sharing foto online memang lebih praktis dibandingkan Anda harus mencetaknya. Situs sharing foto kebanyakan tersedia gratis sampai kapasitas tertentu sehingga Anda bisa memasukan banyak sekali foto. Selain itu Anda juga bisa membagikannya ke akun-akun jejaring sosial seperti Twitter, My Space, Reverbnation maupun dibagikan pada situs forum lain. 
 

Berikut ini adalah 5 situs sharing foto online yang paling populer dan banyak digunakan. Simak selengkapnya dibawah ini:

1. Photobucket
Situs sharing foto yang pertama adalah Photobucket, sebuah web image hosting dan video hosting serta komunitas online milik Photobucket Corporation. Situs ini khusus didedikasikan bagi setiap orang yang ingin menyimpan foto secara online dan kemudian membagikannya ke situs-situs lain. Photobucket mempunyai fitur utama bagi pengguna, yakni pengaturan file dengan menggunakan tag, album maupun menampilkan secara slideshow. Bahkan ada pula photo-editing tools dan photo-gift options yang tersedia secara gratis. Photobucket sudah mempunyai 100 juta anggota lebih yang terdaftar dan diperkirakan sudah ada 100 miliar gambar foto yang di upload.
Satu akun Photobucket diperbolehkan mengupload foto maksimal hingga 2 GB. Diatas itu pengguna akan dikenakan biaya baik itu per bulan maupun per tahun, diantaranya 20 GB USD 2.99 / bulan, USD 29.99 / tahun, 50 GB USD 4.99 / bulan, USD 49.99 / tahun dan seterusnya.
2. Flickr
Flickr bisa dibilang merupakan saingan terberat dari Photobucket.  Ini adalah situs sharing foto online milik perusahaan Yahoo.Inc dan langsung terintegrasi dengan E-mail Yahoo, sehingga Anda hanya perlu mengaksesnya menggunakan akun E-mail Anda. Setelah login Anda diperbolehkan membuat profil yang bisa diisi dengan foto maupun video. Pada bulan Agustus 2011 kabarnya bahwa situs Flickr sudah memiliki 6 miliar foto yang di upload dan jumlah ini terus tumbuh terus. Bagi para pengguna perangkat mobile, Flickr juga memiliki aplikasi mobile resmi untuk sistem operasi iOS, Android, dan Windows Phone. Sayangnya Flickr hanya menyediakan kapasitas 300 MB per bulan bagi pengguna yang mengupload foto menggunakan akun gratis. Tidak seperti jejaring sosial lain, jika Anda mengunggah foto ke dalam Flickr kualitas foto tidak akan menurun atau ketajamannya sama seperti foto aslinya.
3. ImageShack
Situs sharing foto online berikutnya yang tidak kalah populer adalah ImageShack. Situs berlambang katak ini dimiliki oleh ImageShack Corp dan sudah berdiri sejak tahun 2003 lalu. Ada banyak format gambar yang dapat Anda unggah di ImageShack diantaranya adalah JPEG (JPG), GIF, PNG, TIFF (TIF), dan BMP dengan ukuran dibawah 5 MB. Namun untuk pengunggahan foto berformat BMP dan TIFF (TIF), secara otomatis akan dikonversi ke format PNG. Dan sama seperti Flickr dan Photobucket, foto-foto yang Anda unggah dapat diperoleh kode HTML serta Bulletin Board yakni potongan kode yang dapat digunakan untuk hotlink di website dan papan pesan. Foto yang tersimpan pada ImageShack tanpa diberi batas, kecuali foto yang di upload melanggar Ketentuan Layanan. Konsekuensinya, foto akan diblok serta tidak dapat diakses.
4. Picasa Web Album
Selain menyediakan software editing foto sederhana, Picasa juga menyediakan layanan hosting foto yakni Picasa Web Album. Situs sharing foto ini sudah otomatis terintegrasi dengan akun Gmail dan Anda bisa menyimpan foto mencapai 1 GB secara gratis. Penyimpanan tidak terbatas, bisa mencapai foto 2048 x 2048 piksel atau lebih kecil. Sedangkan file video kurang dari 15 menit lama juga tidak diberi batas. Setelah batas tersebut tercapai, foto secara otomatis diubah ukurannya. Picasa Web Album dapat diakses dari aplikasi Picasa editing langsung.
5. Adobe Photoshop Express
Adobe Photoshop memang rajanya software editing foto. Namun Adobe juga memiliki situs layanan online bernama Adobe Photoshop Express sebuah aplikasi editing gambar berbasis web Flash yang digunakan untuk mengedit foto secara online. Selain itu layanan ini juga menyediakan ruang untuk menyimpan foto-foto selayaknya Flickr dan Photobucket. Anda juga bisa memasang aplikasi pada perangkat Android, unduh di Google Play.

Sumber : http://www.didunia.net/