5 Wisudawan AMIK Al-Ma’soem Cum Laude

by -258 views

5 Wisudawan AMIK Al-Ma’soem Cum Laude

Jatinangorku.com – Dari 105 wisudawan AMIK Al-Ma’seom yang diwisuda di Dome Al-Ma’soem, Jalan Raya Bandung-Garut, Desa Cipacing, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Sabtu (7/9), lima di antaranya lulus dengan yudisium cum laude dan IPK di atas 3,80. 

al-masoem

Mereka yaitu Roja Syahidan, A.Md. dari Manajemen Informatika D3, (IPK 3,85), Nandang Hermawan, A.Md. dari Manajemen Informatika D3 NR (IPK 3,69), Eka Nopiawati, A.Md. dari Komputer Akuntansi D3 (IPK 3,98), Surti Irawan, A.Md. dari Komputer Akuntansi D3 NR (IPK 3,90), dan Siti Jamiatun Nursy jurusan Manajemen Informatika (IPK 3,83).

Drs. Asep Sujana, M.M., Direktur Akademis AMIK Al Ma’soem dalam laporannya saat wisuda mengatakan, dalam wisuda AMIK dan AKUBANK Syariah Al-Ma’soem ini ada 105 wisudawan. Terdiri dari atas 80 wisudawan program D1 dan 25 wisudawan D3 yang berasal dari program studi manajemen informatika, komputerisasi, akutansi, dan perbankan syariah.

Sementara Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Al Ma’soem (YPAM), Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem M.S. dalam sambutannya mengatakan, wisuda bukan akhir perjuangan. Melainkan titik awal untuk memlai langkah di luar kampus.

“Tantangan telah menanti, mulailah dengan niat jujur dan ikhlas, mengabdikan diri kepada masyarakat dengan motivasi beribadah meraih keridaan Allah SWT,” katanya.

Dikatakan Cheppy, di era teknologi yang begitu pesat semua orang bebas mengakses informasi. Sekalipun masih ada masyarakat yang tertinggal dan ini menjadi tantangan.

“YPAM akan terus berusaha menjaga kualitas pendidikan tingginya sehingga standar kualitas yang telah ditetapkan melalui akreditasi dapat terus ditingkatkan. Alhamdulillah, AMIK Al-Ma’soem saat ini sedang melakukan proses peningkatan kualifikasi akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT),” terangnya.

Di tempat yang sama dibuka juga kegiatan Konvergensi Perilaku Model Al-Ma’soem (KPAM) yang diikuti 225 calon mahasiswa baru tahun akademis 2013/2014.

Dalam pembukaan tersebut, Chevy mengatakan, KPAM akan diselenggarakan mulai 7 – 10 Semptember mendatang. Ke-225 calon mahasiswa program D1, D3 AMIK, dan AKUBANK Syariah Al-Ma’soem yang mengikuti KPAM ini naik 22 persen. 

“Setiap tahun jumlah mahasiswa selalu ada peningkatan. Ini membanggakan, sekaligus tantangan bagi YPAM untuk terus meningkatkan sarana dan kualitas,” katanya.

Sumber : http://klik-galamedia.com