50-an Orang Jadi Korban Miras Oplosan di Sumedang, 10 Tewas

by -21 views

Jatinangorku.com-  Humas RSUD Sumedang, Iman Budiman mengatakan, ada 10 korban tewas akibat menenggak miras oplosan. 

“Yang meninggal jadi 10 orang, 35 pasien masih diobservasi, dua pasien sudah diizinkan pulang, dan tiga pasien pulang tanpa sepengetahuan petugas. Jadi total korban miras oplosan yang masuk RSUD Sumedang mencapai 50-an orang,” ujar Iman kepadaKompas.com melalui telepon selulernya, Kamis (4/12/2014).

Iman menjelaskan, 10 pasien yang meninggal di antaranya, Iwan Setiawan (22), Cucu Mulyadi (39), Dedi Supriadi (50), dan Dadi Didu (35). Lalu Supriadi (34), Dani (27), dan Yana Sudrajat. 

Hingga pukul 11.30 WIB, jumlah korban yang terdaftar di RSUD Sumedang mencapai 53 orang. Menurut bagian pendaftaran RSUD, jumlah tersebut, kemungkinan akan terus bertambah.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Sumedang AKP I Nyoman Yudhana mengatakan, para korban mendapat miras oplosan dari sebuah warung di Ciguling. Kemudian mereka berpesta miras pada sabtu malam (2/12/2014).

Pesta miras juga berlangsung Minggu malam di Samoha, Kelurahan Pasanggaran Baru, Kecamatan Sumedang Selatan. Serta di Cipacing, Desa Mekarbakti, Pamulihan, dan di Desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari.

Sumber : http://regional.kompas.com/