500 Pelanggar di Sumedang Terkena Razia

by -30 views

Jatinangorku.com – Razia kendaraan yang dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumedang, berhasil menjaring sebanyak 500 pelanggar di Jalan Raya Sumedang-Cirebon, Kamis (27/11/2014).

Kasatlantas Polres Sumedang, AKP Zulkarnain Arifin kepada galamedianews.com, mengatakan, anggota yang diturunkan dalam kegiatan razia itu berjumlah 15 personil dibantu dua orang dari Provos dan Paminal.

Adapun target razia adalah kendaraan angkutan umum dan barang. “Sebenarnya, razia ini sudah dilaksanakan sejak kemarin (Rabu 26/11/14). Jika ditotal dengan hari ini, jumlah pelanggar yang berhasil kita tilang, mencapai 500 pelanggar,” katanya.

Pelanggar yang terjaring razia itu, sebagian besar, karena SIM (surat ijin mengemudi) yang mereka miliki habis masa berlakuknya atau SIM yang dipakai bukan peruntukannya alias SIM preman.

“Tujuan razia ini, selain untuk menertibkan kelengkapan surat-surat kendaraan yang harus dibawa saat melakukan perjalanan, juga sebagai ajang cipta kondisi. Yang diataranya, untuk menekan angka kecelakaan dan mempersempit ruang gerak pencurian kendaraan bermotor, di wilayah hukum Polres Sumedang,” tandasnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/