52 Santri Ikuti Pelatihan Kader Ulama

by -39 views

52 Santri Ikuti Pelatihan Kader Ulama

Jatinangorku.com  Sebanyak 52 santri perwakilan dari 26 kecamatan di Kab.Sumedang, mengikuti, pelatihan kader ulama.

Berdasarkan informasi yang diperoleh klik-galamedia.com, Kamis (15/5/14), acara yang dgelar di Gedung Islamic Center pada Rabu (14/5/14) itu, dibuka Bupati Sumedang, Drs.H.Ade Irawan, Msi, serta dihadiri oleh Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Sumedang KH. Adam Malik Ibrohim, Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Sumedang Drs. H Ruhiat, dan Kabag Sosial Setda Agus Suherman, S.Sos, MSi beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, untuk melahirkan kader ulama tidaklah seperti melahirkan kader organisasi. Keulamaan menitik beratkan pada kedekatan kepada Allah SWT. “Dibutuhkan kebeningan dan keikhlasan hati untuk menekuninya karena tidak semua yang disiapkan menjadi ulama bisa menjadi ulama,” katanya.

Menurut Bupati, saat ini kondisi spiritual umat berada pada titik yang semakin krusial. Apalagi ditambah dengan masih kurangnya kepedulian dalam mempersiapkan suksesi dan kaderisasi ulama. Ketiadaan ulama merupakan awal dari kesesatan yang pada gilirannya orang-orang bodoh akan menjadi tempat bertanya, sehingga dipastikan akan muncul fatwa-fatwa sesat dan menyesatkan. “Oleh karena itu, saya menilai kegiatan pelatihan seperti ini, sangat penting dan harus terus dilanjutkan. Kegiatan ini harus menjadi bagiaan dari metodologi, pembinaan secara sinergis, untuk meningkatkan kompetensi SDM yang berkualitas,”tandasnya.

Bupati berpesan, supaya para peserta pelatihan dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan baik dan penuh tanggung jawab. “Dengan harapan setelah pelatihan mereka dapat mengimplementasikan dan memberdayakan semua keahlian yang didapat dalam kegiatan dakwah sehari-hari,” ujarnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/