56 Persen Lulusan Al Ma’soem Diterima di PTN

by -41 views

Jatinangorku.com – Sekitar 56 persen lulusan SMA Al Ma’soem di Jalan Raya Cipacing, Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN). Banyak para siswa SMA Al Ma’soem juga turut mewakili Jabar untuk mengikuti berbagai lomba yang berkaitan dengan pendidikan.

“Termasuk para siswa SMP Al Ma’soem juga mewakili Jabar di tingkat nasional untuk mengikuti Olimpiade Sains,” kata Direktur Akademis Yayasan Pendidikan Al Ma’soem (YPAM), Drs. Asep Sujana, M.M., didampingi Humas YPAM, A. Dedi Suhendri kepada klik-galamedia.com di sela-sela kegiatan sport day di Dome Al Ma’soem, Selasa (7/10/2014).

Lomba yang diikuti itu, kata Asep, yaitu penelitian ilmiah remaja tingkat nasional di Bumi Serpong Damai 8-14 Oktober 2014.

“Dengan judul penelitian rancang bangun lampu lalu lintas pada pertigaan jalan kecil dan jalan raya berbasis micro controler ATMega8 dan sensor foto dioda. Satu dari 4 tim yang mewakili Jabar adalah Al Ma’soem,” tuturnya.

Menurut Asep, pihak sekolah juga selalu memberikan penghargaan terhadap para siswa berprestasi. Pemberian penghargaan terhadap para siswa berprestasi itu, semacam pelaksanaan sosial dalam program corporate social responsibility (CSR).

“Pemberian penghargaan juga diberikan kepada siswa yang rapornya bagus. Selain mendapatkan penghargaan dalam bidang olahraga, seni, iptek yang legalitasnya diketahui/dikeluarkan lembaga resmi,” katanya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/