592 CPNS K-2 Pemkab Sumedang Ikuti Prajabatan

by -64 views

Jatinangorku.com – Sebanyak 592 orang yang merupakan CPNS golongan I, II dan III dari Tenaga Honorer Kategori II (K2), mengikuti kegiatan prajabatan. Pemberangkatan mereka dilepas Wakil Bupati H. Eka Setiawan, dari lapangan upacara Gedung Induk Pusat Pemerintah (IPP) Kab.Sumedang, Senin (12/10/2015).

Menurut informasi, Prajabatan terbagi dalam 2 Angkatan berdasarkan pada TMT (tanggal mulai tugas), masa kerja dan golongan. Mereka akan mengikuti Diklat di Pusdikmin Lemdikpol Jl. Gedebage Selatan No. 157 Bandung. Angkatan I berjumlah 342 orang akan mengikuti Diklat mulai 13-19 Oktober 2015. Sedangkan Angkatan II berjumlah 250 orang dan akan mengikuti Diklat pada 21-27 Oktober 2015.

Dalam amanatnya Wabup mengatakan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai unsur utama sumber daya aparatur negara mempunyai peran sangat penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Sosok PNS harus mempunyai kompetensi yang diindikasikan dengan sikap dan perilakunya yang setia dan taat kepada negara, bermoral dan bermental kuat, profesional serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Wabup.

Untuk membentuk sosok PNS tersebut, lanjut Wabup, perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pendidikan dan pelatihan (Diklat) prajabatan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS untuk membangun aparatur negara yang handal dan tangguh.

Sumber : http://www.galamedianews.com/