6 Langkah Meluruskan Rambut Tanpa Alat Catok

by -38 views

6 Langkah Meluruskan Rambut Tanpa Alat Catok

Jatinangorku.com – Keinginan kita untuk menata rambut secara bervariatif kadang terbentur oleh efek kesehatan rambut yang bisa berakibat buruk ke depannya. Seperti yang pernah diinformasikan sebelumnya, Anda bisa membuat rambut ikal tanpa menggunakan catok atau alat pengeriting rambut dan hasilnya lebih indah dan lebih natural serta tidak merusak rambut. Bagaimana dengan membuat rambut lurus tanpa menggunakan alat catok? Apakah mungkin? Well, Beauty Lovers, itu sangat mungkin terjadi. Berikut 6 langkah menciptakan rambut lurus tanpa alat catok, ikuti ya…

  1. Shampo dan Conditioner

Cuci rambut Anda dengan shampo danconditioner serta gunakan air suam-suam kuku untuk membasahi dan membilasnya. Untuk shampo dan conditioner, sebaiknya gunakan yang mengandung keratin karena melembutkan rambut, dan membuat rambut mengembang sempurna.

  1. Air Sedingin Mungkin

Setelah Anda bilas dengan air hangat suam-suam kuku, bilas kembali dengan air dingin, sedingin mungkin sekuat Anda mampu menahannya. Hal ini dapat membuat kutikula rambut Anda tertutup sehingga memberikan perlindungan pada rambut.

  1. Vitamin Rambut

Setelah mengeringkan rambut dengan handuk, berikan vitamin atau serum pelindung rambut dari panas, karena Anda akan mem-blow dry rambut Anda nanti. Sisir perlahan rambut Anda menggunakan sisir dengan gigi-gigi lebar.

  1. Blow Dry

Blow dry rambut Anda dengan medium heat. Gunakan tangan Anda sambil memberikan moisturizerrambut agar lebih lembut. Kemudian pisahkan rambut Anda dalam 3 atau 6 bagian atau lebih tergantung dari ketebalan rambut Anda, lalu Anda blow rambut Anda dengan sisir bulat atau melingkar sambil sedikit ditarik hingga lurus. Jika Anda tidak bisa melakukannya sendiri, minta bantuan orang lain yang mampu melakukannya. Keringkan dari akar hingga ujungnya.

  1. Cool Heat Blow

Setelah Anda mem-blow rambut Anda dengan medium heat, blow lagi rambut Anda dengan menggunakan sisir bulat, namun dengan cool heat. Dingin dari alat blow akan membuat gaya rambut lurus semakin tertata dan settled.

  1. Shine Serum

Setelah selesai, tuang sedikit serum rambut untuk mengkilapkan rambut agar rambut Anda berkilau. Sisir perlahan rambut Anda dengan sisir bergigi rapat, dan jika ingin bertahan lama, Anda bisa gunakan hairspray untuk mempertahankan rambut lurus nan indah Anda saat ini.

Voila! Rambut lurus tanpa alat catok Anda sudah jadi! Indah bukan? Bagi Anda yang berambut keriting, mungkin tip dan trik di atas tidak bekerja dengan baik dan sempurna pada rambut Anda, namun Anda boleh mencobanya dengan menambahkan panas pada saat Anda mem-blow dryrambut Anda. But, who needs a straight hair if you got a beautiful curly one, right? Have fun, ladies!

Sumber : http://id.she.yahoo.com