6 Siswa SMA Al’Masoem Juara Lomba Matematika Se Jabar

by -32 views

6 Siswa SMA Al’Masoem Juara Lomba Matematika Se Jabar

Jatinangorku.com –  Enam siswa SMA Al Ma’soem raih prestasi dalam bidang lomba ekstra kurikuler (eskul) matematika tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan di Universitas Pasundan Bandung, Kamis-Jumat (20-21/2/14). 

Keenam siswa berprestasi itu, yakni M. Abdul Ghani (XII-Akselerasi), M. Irfan Wildani (XI-IPA 2), dan Dwi Ayu Puji R (X-1). Ketiga siswa ini meraih juara pertama dalam lomba matematika sekaligus mendapat piala Gubernur Jawa Barat Mathematics Education Fair 2014 Himatika FKIP Unpas. Selain itu, piala dari Rektor Unpas, dan Paguyuban Pasundan.

Sementara tiga siswa lainnya, M. Azka Sabil, Judhistira Natha Junior, Yasmin Annisa Robles, semuanya kelas XII-Akselerasi dan meraih juara dua dalam lomba matematika. Mereka mendapatkan penghargaan dan Piala Wali Kota Bandung.

Penghargaan yang diraih keenam para siswa itu, setelah bersaing dengan 15 SMAN yang ada di Jabar, meski perwakilan dari masing-masing SMA didominasi asal Kota Bandung, Kab. Bandung. Sementara SMA Al Ma’soem berlokasi di Jln. Cipacing, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang.

Direktur Pendidikan Dasar dan Menengah sekaligus Staf Ketua Yayasan Pendidikan Al Ma’soem (YPAM), Ganjar Taufiq, mengatakan, mereka merupakan anak-anak berprestasi dalam pendidikan eskul matematika yang diselenggarakan YPAM.

“Anak-anak yang pinter matematika. Makanya mereka diikutsertakan dalam kegiatan eskul Matematika,” kata Ganjar kepada klik-galamedia.com di lingkungan YPAM, Selasa (25/2/14).

Pembimbing eskul matematika, Asep Hasan, mengatakan, para siswa sebelum mengikuti lomba matematika, sudah dipersiapkan sedini mungkin untuk mempelajari soal-soal.

“Tipe soalnya pun mirip ujian nasional,” katanya

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/