6000 Guru PAUD Ikuti Seminar Literasi Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku

by -106 views

 Seminar literasi Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) bertema ‘Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)’ diadakan di Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Subroto, Senin (26/2/2018) dan Selasa (27/2/2018).

Seminar literasi ini dibuka oleh Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Prof Dr lr Netti Herawati M Si.

Pesertanya sendiri terdiri dari guru PAUD dari seluruh Indonesia dengan total jumlah peserta sebanyak 6000 orang.

Seminar ini merupakan rangkaian dari Gerakan Nasional Orang tua Membacakan Buku (GERNAS BAKU) yaitu, gerakan nasional kolaborasi antara pemerintah, pegiat peduli pendidikan anak usia dini, perguruan tinggi dan dunia usaha dalam rangka partisipasi keluarga dan lembaga PAUD untuk menumbuhkan budaya membaca.

Bersamaan dengan diadakannya seminar, juga akan dilakukan penandatanganan kerjasama secara simbolis antara antara Trans Studio Bandung dengan Himpaudi yang akan diwakili oleh GM Business Trans Studio Bandung Nursyasan Ibrahim dan Netti Herawati.

“Diharapkan melalui kerjasama ini Trans Studio Bandung dan juga Himpaudi dapat bersama-sama menumbuhkan generasi muda yang cerdas sejak usia dini.

Hal ini sesuai dengan misi Trans Studio Bandung untuk menjadi tempat wisata yang menyenangkan bagi seluruh keluarga dan juga memberikan pengalaman pendidikan,” ujar GM Business Trans Studio Bandung Nursyasan Ibrahim

Wahana Ocean World Science Center, lanjutnya, merupakan perwujudan dari misi pendidikan di Trans Studio Bandung, di mana para pengunjung bahkan anak-anak usia dini dapat belajar secara langsung mengenai kehidupan dunia bawah laut, melalui berbagai alat peraga dan juga pemaparan dari tutor.

Selain itu disepanjang dinding wahana Science Center, pengunjung dapat membaca berbagai informasi terkait kehidupan bawah laut, seperti binatang apa saja yang hidup di bawah laut, ubur-ubur di Kakaban, fakta mengenai ikan hiu hingga pencemaran di laut.

 

 

 

Sumber : http://jabar.tribunnews.com