7.000 Orang Ikuti Jambore Pramuka Jawa Barat 2017 di Kiarapayung

by -251 views

7.000 Orang Ikuti Jambore Pramuka Jawa Barat 2017 di KiarapayungSedikitnya 720 regu pramuka penggalang dari 320 kwartir ranting (kwaran) di Jawa Barat mengikuti Jambore Pramuka Jawa Barat 2017 yang dilaksanakan pada 31 Juli-5 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang.

Jambore Pramuka kali ini melibatkan sekitar 7.000 orang, mulai dari peserta, pembina pramuka, pimpinan kontingen dan panitia pelaksana. Jambore Pramuka Jawa Barat 2017 ini merupakan jambore yang pertamakali diikuti seluruh kwaran. Sebelumnya, Jambore Pramuka Jawa Barat hanya diikuti oleh perwakilan di kwartir cabang.

“Tahun ini unik, kwartir daerah (kwarda) memberi kesempatan kepada pramuka penggalang hingga seluruh kwaran Jawa Barat. Sebelumnya hanya perwakilan dari kwarcab,” ujar Baim Setiawan, Ketua Pelaksana Harian Jambore Pramuka Jawa Barat di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Senin (31/7).

Menurut Baim, kegiatan lima tahunan untuk para pramuka penggalang tersebut kali ini mengusung tema Kreatif Tanpa Manja. Dengan demikian, para peserta Jambore Pramuka 2017 kali ini diharapkan para peserta bisa menjadi generasi penerus dan pemimpin yang kreatif dan tidak manja.

“Ini sebuah mandat gerakan pramuka. Agar adik-adik menjadi mandiri. Mendidik dan melatih kedisiplinan, berakhlak baik serta menanamkan pemda yang berkarakter sejak dini,” kata Baim.

Sumber : http://jabar.tribunnews.com