7 Waduk di Jabar Segera Dibangun

by -84 views
Pembangunan infrastruktur di Jawa Barat mengalami kemajuan yang sangat signifikan.
Tercatat ada beberapa megaproyek yang telah dibangun seperti jalan tol Cirebon-Palimanan dan Waduk Jatigede dan proyek yang sedang dibangun seperti jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dan Cisundawu, jalur kereta cepat Jakarta-Bandung, dan Pelabuhan Patimban.
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, pembangunan infrastruktur di Jawa Barat sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo sebagai bentuk komitmen dari pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mendukung pergerakan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia termasuk Tanah Pasunda.
“Apalagi Jawa Barat merupakan daerah penyangga Ibukota Jakarta dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia,” kata Deddy kepada wartawan ditemui usai Hari Bakti PU ke-71 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (3/12/2016).
Deddy melanjutkan, jika Provinsi Jawa Barat tidak didukung dengan pembangunan infrastruktur maka dikhawatirkan akan terjadi kemiskinan di kalangan masyarakatnya. Menurutnya, seluruh proyek pembangunan infrastruktur di Jawa Barat merupakan prioritas yang harus segera direalisasikan.
Dia menyebutkan ada beberapa proyek pembangunan yang akan diekesekusi dalam waktu dekat seperti pembangunan tujuh waduk di beberapa daerah seperti di Cimahi dan Ciawi, tujuh proyek jalan tol, proyek pembangunan pembangkit listrik, dan proyek pembangungan jalur kereta api di Selatan Jawa Barat dengan trayek Banjar-Cijulang serta proyek perlintasan kereta api jalur Bandung-Ciwidey-Rancabuaya yang membelah bagian Utara dan Selatan Jabar.
“Oh, banyak, banyak, prioritas pekerjaan umum di Jawa Barat. Semuanya prioritas,” pungkas Deddy.