8 Tindakan Pengamanan PC Notebook

by -43 views

Kebun Emas 486 x 60
 

Berikut adalah 8 (delapan) tindakan yang akan meningkatkan masa pakai PC Notebook.

1 – Sebelum membersihkkan, lepaskan sambungan kabel power AC, lalu lepas unit baterai. Seka PC Notebook menggunakan spons bersih atau kain kanebo lembab dengan larutan pembersih non abrasif dan sedikit air hangat, lalu seka cairan yang tertinggal dengan kain yang kering.
2 – Jangan letakkan PC ini di atas permukaan yang tidak rata atau tidak stabil. Bawa ke tempat servis jika casing PC rusak.
3 – Jangan letakkan PC di tempat yang kotor dan berdebu. Jangan menggunakan PC pada tempat yang berpotensi atau mengalami kebocoran gas.
4 – Jangan tekan atau menyentuh panel layar, termasuk jangan meletakkan PC Notebook di dekat benda kecil yang dapat menggoresnya atau masuk ke dalamnya.
5 – Agar Pembaca tidak terluka akibat panas yang ditimbulkan PC ini, jangan letakkan PC Notebook di atas pangkuan.
6 – Jangan meletakkan atau jangan menjatuhkan benda ke atas PC Notebook, termasuk jangan memasukkan benda apapun ke dalam PC Notebook.
7 – Jangan biarkan PC terkena medan magnet atau arus listrik yang kuat.
8 – Jangan biarkan PC di tempat atau di dekat tempat yang basah, terkena hujan, atau uap air. jangan gunakan modem saat terjadi badai petir.

8 Tindakan Pengamanan PC Notebook -Dan untuk keamanan baterai, bila pembaca merasa baterai sudah tidak bisa dipergunakan – jangan membuang baterai ke dalam api, termasuk jangan membongkar baterai dan jangan sebabkan hubungan arus pendek ke kontak.
Patuhi semua tindakan pengamanan di atas, sebab 8 hal tersebut blogdangkal cuplik dari panduan penggunaan PC Notebook dari pabrik ASUS.

Sumber : BlogDangkal

Kebun Emas 300 x 250