80% TKK II Lolos CPNS di Sumedang Tak Punya SK

by -92 views

80% TKK II Lolos CPNS di Sumedang Tak Punya SK

Jatinangorku.com  – Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemen-PAN & RB, Herman Suryatman hadir di tengah-tengah Tenaga Kontrak Kategori II di Sumedang yang sedang berkumpul di DPRD Sumedang, Minggu (16/2/2014).

Herman menjelakan bahwa seleksi CPNS dilakukan berdasarkan passing grade dan afirmatif. Passing grade adalah ditentukannya nilai bataS minimal sebagai persyaratan masuk atau lolos.

Sementara Afirmatif adalah kebijakan yang diambil dengan tujuan agar kelompoktertentu memperoleh peluang yang setara dengan kelompok lain dalam bidang yang sama. Tiga hal yang menjadi unsur ditentukannya afirmatif dalam hal ini adalah masa kerja, usia pegawai, dan profesi.

“Jadi dalam seleksi ini, Kemenpan memberlakukan passing grade dan afirmatif, sehingga masa kerja, usia pegawai dan jenis profesi dipertimbangkan dengan benar. Seperti misalnya bakal ada penambahan poin untuk para guru, dokter, dan penyuluh,” kata Herman yang sebelumnya bertugas di Sumedang sebagai pejabat eselon IIa dan menjabat terakhir sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga.

Namun, bila ternyata masih ada TKK II yang tidak lulus dan disinyalir ada berkas palsu dari para TKK II yang lolos, hal ini bukan kewenangan Menpan.

“Berkas itu sudah disaring atau diurus setingkat daerah. Jadi Menpan itu sudah menyeleksi sesuai aturan dan dianggap bahwa semua peserta adalah TKK II yang sah,” kata Herman.

Herman berharap kepada TKK II yang belum lulus untuk bersabar dan terus berjuang. Perjuangan yang disarankan yaitu agar TKK II ini mengikuti seleksi CPNS 2014 yang akan dibuka Maret 2014 dari kategori umum. Menurutnya, seleksi akan dilakukan dengan terbuka melalui online.

“Nanti Maret 2014 sudah akan dimulai tes CPNS dari umum dengan sistem online jadi dipastikan tidak akan ada kecurangan,

Sumber : http://www.inilahkoran.co