Ada Cifest di Alun-alun Cisitu Sumedang

by -121 views

MENYAMBUT dan memeriahkan hari jadi ke-439 Kabupaten Sumedang dan ke-16 Kecamatan Cisitu, Badan Kerjasama Antar Desa Kecamatan Cisitu bekerjasama dengan Unit Pengelola Zakat (UPZ) Baznas Sumedang menggelar acara Cisitu Festival (Cifest). Acara tersebut diselenggarakan sekaligus pelaksanaan Sosialisasi dan edukasi zakat, infaq, dan sodaqoh (ZIS) Baznas Kabupaten Sumedang, bertempat di Alun-alun Cisitu, Senin (3/4/2017).

Cifest  dihadiri dan dibuka Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan serta didampingi oleh Asisten Pembangunan, Asisten Administrasi, Staf ahli Bidang pembangunan, ekonomi, dan keuangan, kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, H. Teddy Mulyono, SH. M.Si, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Drs. H. Asep tatang sujana, M.Si, Ketua Baznas, H. Ali Bajri, Camat Cisitu beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, ketua UPTD/UPTB, para kepala desa, ketua forum BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa)  Sumedang beserta jajaran, serta unsur terkait lainnya.

Kegiatan Cifest tersebut diwarnai dengan pameran unggulan produk desa, bantuan sosial, pagelaran seni budaya tradisional, pemeriksaan kesehatan mata gratis, dan juga peresmian waroeng pajak. Adapun peserta dari pameran adalah 10 desa yang berada di kecamatan Cisitu itu sendiri.

Bupati Eka dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang dilakukan oleh Baznas, BKAD, Serta pemerintah daerah atas terselenggaranya acara tersebut, “Saya merasa kagum banyak produk-produk yang ditampilkan dalam festival ini, mudah-mudahan produk-produk yang ditampilkan ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat Cisitu” Ungkapnya.

Selain itu, Eka juga berharap, bantuan yang disalurkan Baznas bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Cisitu. “Selamat Hari Jadi Cisitu  ke-16, semoga Kecamatan Cisitu semakin maju dan lebih kompak “ Pungkasnya.