Ada Kasus Rawan Pangan di Sumedang

by -45 views

BUPATI Sumedang, H. Eka Setiawan memimpin rapat pembahasan penanggulangan rawan panagan di Desa Paku Alam Kecamatan Darmaraja, Senin (13/3/2017). Rapat yang berlangsung di Gedung Negara Kabupaten Sumedang tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Administrasi, Kabag Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Penanggulangan Bencana, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Camat Darmaraja.

Dalam rapat, bupati berharap agar dibuat tim untuk menanggulangi rawan pangan di Desa Paku Alam yang diketuai  oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, yang dibantu camat serta kepala desa untuk pemutakhiran data, sehingga bantuan tersebut dapat teralokasikan dengan baik kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Bupati berharap agar dapat mengadakan pelatihan kepada masyarakat untuk berwirausaha demi meningkatkan tarap hidup masyarakat.

Dalam rapat terungkap, ada indikasi 400 kepala keluarga yang sudah masuk rawan pangan. Dari sekitar 400 KKK yang dinyatakan rawan pangan 30 kk diantaranya sudah diantisipasi dengan bantuan berupa beras 5 kilo gram. Asisten juga menambahkan perlunya dilakukan bimbingan atau listing program untuk merangsang keluarga agar berinisiatif untuk berwirausaha.