Aher Banyak Tahu Masalah di Desa Melalui GNL

by -18 views
Jatinangorku.com – Program Gubernur Ngamumule Lembur (GNL), Gubernur Jabar Ahmad Herywan akan tahu masalah di desa sebenarnya. Selain itu, Aher sapaan akrabnya bisa menerima aspirasi masyarakat desa.
 
Pada Kamis (19/11/2015), gubenur berkesempatan mengunjungi Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Di desa tersebut Aher banyak menemukan permasalahan, seperti tidak seimbangnya jumlah bangunan SD, SMP dan SMA/SMA/MA, sehingga berdampak pada siswa yang putus sekolah. 
 
Aher mengatakan, seharunya ada tambahan sekolah untuk tingkat SMP, MTs hingga SMA, SMK atau MA, agar siswa bisa melanjutkan sekolah di tempat yang tidak jauh dari tempat tinggalnya, hal tersebut juga bisa merangsang peningkatan lama sekolah. 
 
“Secepatnya camat mendata siswa yang lulus pada 2016 disetiap tingkatan agar tahu berapa kekurangan sekolah di daerah ini,” katanya. 

Bukan hanya itu menurut Aher, dari sisi kesehatan dan infrastruktur di daerah ini juga masih harus ditingkatkan. Diharapkan kedepan dengan dana desa, kekurangan di desa saat ini bisa dilengkapi serta diperbaiki.

Sumber : http://www.galamedianews.com/