Aher: Ekonomi Jabar Masih Positif

by -27 views

 

Provinsi Jawa Barat masih mengokohkan dirinya sebagai provinsi yang terus bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tengah perlambatan ekonomi global. Sejak 2014 lalu, PAD Jawa Barat masih dalam tren positif.

“Di mana-mana ekonomi ada penurunan, tidak tajam tapi ada penurunan. Di Jawa Barat juga ada penurunan tapi masih cukup tinggi, 5,08 persen di atas nasional. Alhamdulillah,” ucap Gubernur Jabar Ahmad Heryawan seusai meresmikan empat kantor cabang pembantu Dispenda secara simbolik di Kuningan, Selasa (24/5/2016).

Dia mengatakan, KCP Dispenda atau Samsat Wilayah Kuningan dan di tiga wilayah lainnya memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman bagi masyarakat yang datang langsung untuk membayar pajaknya. Selain pelayanan yang ramah dari para petugasnya, ada juga fasilitas ruang tunggu yang nyaman, kantin, musala, serta fasilitas lainnya.

Wakil Bupati Kuningan Acep Purnama mengaku bangga karena Kuningan dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan. Dia pun berharap, akan ada peningkatan pendapatan untuk daerahnya dengan hadirnya kantor Samsat yang baru ini.

“Mudah-mudan dengan adanya Samsat yang baru ini bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan optimal kepada Wajib Pajak khususnya terutama yang berkaitan dengan pelayanan pajak kendaraan bermotor,” tutur Acep