Aher : Jawa Barat Tak Kalah Indah Dengan Bali

by -41 views

 

Provinsi Jawa Barat melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat menggelar pameran produk kerajinan tangan atau handicraft khas tanah Pasundan serta promosi berbagai potensi wisata yang dimiliki Jawa Barat. Melalui kegiatan ini diharapkan potensi wisata di Jawa Barat bisa dikenal secara luas hingga mancanegara.

Dalam kegiatan bertajuk “West Java Night”, yang merupakan rangkaian dari pameran “The Enchanting Handicraft of West Java” atau pameran kerajinan tangan Jawa Barat di Gedung Indonesia Tourism Information Center (ITIC), Jl. Raya Kuta No. 2, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Sabtu malam (23/7), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menuturkan bahwa Jawa Barat memiliki berbagai potensi wisata yang menarik dan tak kalah dari Bali.

Untuk itu, Aher  berharap para turis baik dari mancanegara maupun domestik bisa berkunjung ke Jawa Barat setelah mengunjungi Bali.

“Disini dalam rangka mengundang mereka-mereka yang ke Bali tidak berhenti sampai di Bali. Mampirlah ke surga wisata lainnya, yaitu Jawa Barat,” ajak Aher, melansir laman Pemprov Jabar, Senin (25/7).

Berbagai sarana pendukung, seperti transportasi dari Bali menuju Jawa Barat saat ini cukup mendukung. Seperti jumlah penerbangan dari Bali menuju Jawa Barat atau sebaliknya saat ini sudah lima kali dalam sehari. Terlebih saat ini, kata Aher, Jabar pun tengah membangun Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat di Majalengka untuk menunjang pariwisata Jabar agar lebih maju dan berkembang.

Secara nasional, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia mencapai 8 juta orang per tahunnya. Dari jumlah ini, 3 juta orang turis asing diantaranya berkunjung ke Bali.

“Jadi kita ingin Jawa Barat dan Bali dikenal sebagai daerah untuk destinasi wisata. Kita ingin destinasi wisata tidak berhenti di Bali. Masyarakat internasional silahkan ke Jawa Barat yang juga tak kalah indah dari Bali,” kata Aher.